Dukung UKM Go Digital, TikTok Berikan Materi Bisnis Online
TikTok, platform destinasi video singkat terdepan, telah merampungkan
rangkaian kelas online #MajuBarengTikTok yang berlangsung sepanjang
bulan Juni dan berhasil menjangkau lebih dari 12.000 pelaku usaha kecil
dan menengah (UKM) di seluruh Indonesia.
Sebagai kelanjutan
dari program pemberdayaan UKM ini, TikTok memberikan kesempatan kepada
pelaku bisnis lainnya untuk mengakses semua materi dengan mengunjungi
dan mendaftarkan diri di situs MajuBarengTikTok.com.
Inisiatif
ini merupakan bagian dari komitmen TikTok untuk mendukung para pelaku
UKM agar bisa maju bersama di era digital, dengan mengoptimalkan
platform digital berbasis kreativitas, seperti TikTok.
Materi
pemberdayaan #MajuBarengTikTok yang dapat diakses kapan saja dan dimana
saja ini terbagi ke dalam rangkaian topik yang secara holistik merangkum
proses digitalisasi pengembangan bisnis online.
Topik-topik
tersebut antara lain Pengenalan ke Bisnis Online dan Toko Online, Media
Sosial dan Platform Digital, Strategi Digital Marketing, Praktik Terbaik
Konten Kreatif, Pengenalan TikTok untuk UKM, Pembuatan Konten Kreatif,
hingga langkah dan tips untuk mulai beriklan di TikTok.
Berbagai
topik tersebut disampaikan oleh pemateri yang merupakan para ahli di
bidang pemasaran, yang dapat diserap dan diterapkan oleh para peserta.
Pandu Nitiseputro, Head of SMB TikTok Indonesia menyampaikan bahwa
pendampingan berkala pada UKM merupakan hal penting untuk mendukung
mereka bisa go digital.
“Semenjak peluncuran solusi bisnis
melalui TikTok for Business tahun lalu, kami melihat ada banyak UKM yang
tumbuh di TikTok. Mereka terhubung dengan komunitas TikTok dengan
menyampaikan kisah brand (storytelling) secara yang otentik.,” ujar
Pandu dalam keterangan resminya, Senin (2/8).
Program
#MajuBarengTikTok yang telah terselenggara pada 3 hingga 29 Juni 2021
ini telah diikuti oleh peserta UKM yang berasal dari 34 provinsi berbeda
di Indonesia.
Latar belakang mereka juga beragam, mulai dari
pebisnis kuliner, fashion, pelaku usaha bidang pendidikan dan
agribisnis. Dari 10 kelas yang berbeda, topik mengenai pengenalan TikTok
dan TikTok untuk UKM menjadi kelas yang paling banyak diminati, karena
memberikan tips yang aplikatif untuk mereka bisa menjangkau konsumen di
TikTok.
Sumber : https://www.genpi.co/ekonomi/124859/dukung-ukm-go-digital-tiktok-berikan-materi-bisnis-online?page=2
0 comments:
Post a Comment