Monday, March 7, 2022

Layanan Logistik Lalamove Kini Dukung Pengiriman Jarak Jauh untuk UMKM

 Perusahaan teknologi pengiriman instan (on-demand) Lalamove kini menghadirkan solusi pengiriman jarak jauh untuk mengimbangi pertumbuhan UMKM yang semakin pesat.


Pengiriman jarak jauh melengkapi layanan pengiriman instan Lalamove untuk menjadi one stop delivery solution yang dapat digunakan UMKM untuk segala kebutuhan bisnis.

Untuk tahap pertama Lalamove akan melayani rute pengiriman jarak jauh Jakarta ke Bandung dan sebaliknya.

“Ini menunjukan komitmen kami untuk dapat menjadi solusi untuk UMKM dalam mengembangkan bisnisnya dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Andi M Rizki, City Director of Lalamove Indonesia melalui rilis, Senin (7/3/2022).

Pengiriman jarak jauh ini memiliki layanan-layanan pendukung seperti pengiriman ke 19 tempat dalam sekali pengiriman, tenaga tambahan untuk membantu saat loading barang, dan juga fitur penjadwalan pengiriman.

Selain itu harga yang diberikan kepada pengguna pun sudah tetap dan tidak ada biaya tambahan seperti BBM, Tol dan juga biaya parkir, sehingga biaya pengiriman lebih transparan.

Selanjutnya, lanjut Andi, Lalamove akan terus menghadirkan solusi pengiriman seperti kendaraan roda 6 dan memperluas wilayah cakupan di tahun ini khususnya di pulau Jawa.

Bantu UMKM frozen food

Hendry Teyanto, CEO PT Aneka Kuliner Raya yang bergerak di bidang makanan merasakan manfaat fitur layanan jarak jauh Lalamove.

Perusahaannya sudah bekerja sama dengan Lalamove selama dua tahun.

“Tentunya layanan pengiriman jarak jauh sangat membantu kami untuk melayani pelanggan khususnya untuk frozen food yang mempunyai kebutuhan urgent untuk dikirimkan ke kota lain," kata Hendry.

Saat ini, Lalamove membantu lebih dari 7 juta pengguna untuk terhubung dengan lebih dari 700.000 mitra pengemudi sepeda motor, mobil MPV, van, pickup bak, pickup boks dan engkel boks untuk memberikan layanan pengiriman yang cepat.

Lalamove beroperasi di lebih dari 20 kota di seluruh Asia, Amerika Latin, dan Amerika Serikat. Lalamove mulai beroperasi di Indonesia pada 2018.

Sumber : https://money.kompas.com/read/2022/03/07/172603126/layanan-logistik-lalamove-kini-dukung-pengiriman-jarak-jauh-untuk-umkm.

0 comments:

Post a Comment