Tuesday, February 2, 2021

Rumah Promosi dan Kemasan Siap Bantu Pelaku UKM

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan dialog langsung dan turut serta dalam mensosialisasikan UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel kepada sejumlah pelaku UMKM dan IKM kabupaten/kota.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan dialog langsung dan turut serta dalam mensosialisasikan UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel kepada sejumlah pelaku UMKM dan IKM kabupaten/kota.


Dialog dan sosialisasi yang dilakukan Gubernur Erzaldi, pada Selasa (2/2) siang di halaman UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Babel bertujuan agar pelaku usaha UMKM dan IKM mengetahui bahwa UPTD RPK Babel telah beroperasi dan siap bekerja sama dalam membuat kemasan dan desain kemasan.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Babel didampingi oleh Kepala Disperindag Babel, Sunardi. Dirinya menjelaskan mengenai program kerja UPTD RPK Babel.

Gubernur yang kerap disapa Bang ER ini berharap, kehadiran UPTD Rumah Promosi dan Kemasan ini benar benar bermanfaat seperti apa yang diharapkan oleh pelaku UMKM dan IKM. Tujuannya, agar produk kemasan bisa bersaing dengan produk lainnya.

Dalam dialognya, para pelaku UMKM dan IKM meminta harga kemasan yang diproduksi oleh Rumah Promosi dan Kemasan bisa lebih murah."Intinya cetak dan desain kemasan sudah ada di Babel, jadi tidak susah susah ke luar Babel dan terkait harga, saya minta semua sering berdiskusi di RPK sehingga tidak membebani," katanya seperti dikutip laman resmi Pemprov Babel, Rabu (3/2).

Sementara itu, Sunardi, Kepala Disperindag Babel menjelaskan kehadiran UPTD RPK Babel untuk mempermudah para UMKM dan IKM dalam membuat kemasan, sehingga menjadi daya tarik bagi pembeli. Sebab, UMKM dan IKM sekarang ini menjadi prioritas pemerintah untuk menggerakkan perekonomian di Babel. Dirinya berharap para pelaku UMKM dan IKM dapat memanfaatkan rumah promosi dan kemasan dengan sebaik-baiknya.

Muslim El Hakim Kurniawan, Kepala RPK Babel berharap, dengan hadirnya Gubernur Erzaldi dalam pertemuan ini dapat memberikan arahan yang dapat mengakselerasi serta mengurangi desakan yang akan di hadapi UPTD RPK sebagai organisasi multi peran. Di satu sisi sebagai pelayan publik dan di sisi lain sebagai profit generator (penghasil Pendapatan Asli Daerah/PAD).

"Kehadiran UPTD RPK, nantinya dapat berperan dalam mendorong pengembangan standarisasi produk UMKM dan IKM se-Babel dan juga mendorong peningkatan kualitas dan daya saing produk daerah. Tentunya hal itu sesuai arah kebijakan prioritas bapak gubernur yang tertuang dalam RPJMD," ujarnya.

Selain berdialog, Gubernur Erzaldi juga memberikan bantuan kemasan kepada sejumlah pelaku usaha UMKM dan anggota KUB IKM potensial kabupaten/kota. Kunjungan tersebut juga di hadiri Kepala Dinas PTSP Babel, Kepala Dinas UMKM Babel, Kepala Biro Umum Setda Babel, dan jajaran terkait lainnya.


sumber : https://www.republika.co.id/berita/qnxhno380/rumah-promosi-dan-kemasan-siap-bantu-pelaku-ukm


Kata siapa UMKM tidak perlu melek keamanan siber (cybersecurity) ? Kami akan membahasnya bersama pak Didi Nurcahya, ITIL®, GSEC - di 16 Feb 2021, pastikan anda terdaftar di https://s.id/eventcerdas16feb .

0 comments:

Post a Comment