Sunday, January 31, 2021

Semifinal UMKM Festival Tuntas, 12 Usaha Dinyatakan Lolos ke Tahapan Grand Final

Foto bersama di Semifinal UMKM Festival 2021 yang digelar Syukurdofu. Foto: Randy

Babak semifinal UMKM Festival 2021 yang digelar Syukurdofu Indonesia di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, tuntas dilewati. Dari 20 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang masuk semifinal, 12 di antaranya dinyatakan lolos ke tahapan grand final.

Ke-12 UMKM yang lolos ke babak final tersebut adalah Kabong Cahaya dari Kelurahan Tomagoba, Legend House (Kelurahan Tomagoba), Mauza Toys Rental (Kelurahan Gamtufkange), MEUS Creative Studio (Kelurahan Tuguwaji), Mahode Tidore (Kelurahan Mareku), Duta Gelex (Kelurahan Cobodoe), NUKA (Kelurahan Gamtufkange), Bira Bento (Kelurahan Gamtufkange), FAL Food (Kelurahan Tuguwaji), Fola Doyo (Kelurahan Dowora), Good Daddy (Kelurahan Indonesiana), dan Samanta (Kelurahan Tuguwaji).

Founder Syukurdofu Indonesia Abd. Haris Muhiddin mengatakan, semua UMKM yang masuk ke babak semifinal terbilang luar biasa dari sisi produk. Hanya saja, beberapa masih kurang maksimal dalam mempresentasikan produknya kepada dewan juri.

"Jadi ini mungkin sesuatu yang baru juga, jadi banyak pelaku-pelaku usaha yang mungkin agak kurang maksimal menyampaikan presentasinya," kata Haris, Minggu (31/1).

20 UMKM yang masuk babak semifinal, sambung Haris, produknya telah disurvei tim Syukurdofu Indonesia secara langsung di masing-masing lokasi. Hasilnya, tak ada produk yang mengecewakan.

"Dari sisi penilaian sendiri tidak ada nepotisme dan tidak ada namanya orang dalam, semua memang berjalan dengan murni," ujarnya.

Haris berharap, tujuan digelarnya UMKM Festival 2021 bisa tercapai, yakni memajukan dan mengembangkan UMKM-UMKM yang ada di Malut, serta Tikep dan Ternate khususnya.

"Bagi seluruh UMKM yang telah mendaftar dalam festival ini, ke depan mungkin ada UMKM ekspo, ketika kami dibutuhkan untuk masukan dan sentuhan, kami siap membantu,” sambungnya.

Ia juga berpesan, bagi peserta yang tidak lolos sampai ke semifinal dan final, produk UMKM mereka tetap terbaik. Hanya saja dalam kompetisi selalu ada yang kalah dan menang.

“Kami berharap komunikasi antar kita tetap dijaga terus demi kemajuan UMKM, khususnya di Kota Tidore Kepulauan,” paparnya.

"Untuk juri sendiri saya Founder Syukurdofu, Kepala Dinas Perindagkop Tikep Saiful Latif, Kepala Pemasaran Bank Maluku-Malut Cabang Tidore Adi Rumonin, dan Asisten Direktur Beb WhiteC Skincare, Chenk Ayu," pungkasnya.


sumber : https://kumparan.com/ceritamalukuutara/semifinal-umkm-festival-tuntas-12-usaha-dinyatakan-lolos-ke-tahapan-grand-final-1v5dqoRwrRT/full


Ikuti bagaimana cara TITIPKU membantu UMKM dalam acara StartSMEup Talk - 05 Feb 2021, daftar segera di https://s.id/eventcerdas5feb

0 comments:

Post a Comment