Tuesday, January 12, 2021

Pasar Genggulang Ditargetkan Resmi Beroperasi Bulan Februari 2021

Pasar Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara
Rencana relokasi pasar, dari Pasar Serasi ke Pasar Genggulang bakal segera diwujudkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM).

Target relokasi ke pasar Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara, rencananya akan resmi beroperasi pada bulan Februari 2021 ini.

Sebagaimana disampaikan Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray, bahwa para pedagang dari pasar serasi akan direlokasi ke Pasar Genggulang.

“Januari sampai februari para pedagang dari pasar serasi kita targetkan sudah direlokasi ke pasar genggulang, sehingga pasar tersebut sudah dapat beroperasi. Maret kita lakukan evaluasi,” kata Herman Aray.

Ia mengakui persiapan pasar tersebut cukup memakan waktu. Di 2020 pasar itu seharusnya sudah beroperasi. Namun itu tertunda karena adanya pandemic covid-19.

“Saat itu terjadi pandemi. Selain itu juga pedagang ikan memberikan masukan terkait dengan keberadaan Instalasi Pembuangan Air Limbah (Ipal) di pasar tersebut. Makanya di tahun 2020, kita fokus untuk penyelesaian Ipal tersebut dahulu. Dimana, Ipal itu selesai dibangun di akhir tahun 2020 lalu, yg dialokasikan melalui APBD Perubahan,” terangnya.

Lebih lanjut ia katakan, tahun ini pengoperasian pasar ini sudah direncanakan. Saat ini, pihaknya sementara berkoordinasi dengan isntasni terkait soal pengoperasia pasar tersebut.

“Kita sementara lakukan koordinasi. Pastinya, dalam waktu dekat target kita pasar tersebut sudah akan diaktifkan,” pungkasnya.
 


sumber : https://bolmora.com/01/2021/50074/pasar-genggulang-ditargetkan-resmi-beroperasi-bulan-februari-2021/

0 comments:

Post a Comment