Monday, January 11, 2021

Kolaborasi HP dan Bintang Sempurna Bantu UKM Lakukan Kustomisasi

Dengan HP Indigo, Bintang Sempurna bisa memproduksi face shield dan stiker yang terkustomisasi secara cepat seperti yang digunakan oleh dokter gigi

HP Inc. hari ini menyampaikan perihal kolaborasinya dengan Bintang Sempurna yang membantu para UKM membangun merek mereka. Kolaborasi HP dan Bintang Sempurna ini memungkinkan UKM yang menjadi pelanggan Bintang Sempurna melakukan kustomisasi lebih luas terhadap keluaran dari Bintang Sempurna sehubungan produk UKM tersebut. Bintang Sempurna sendiri adalah percetakan digital terkemuka di Indonesia. Kustomisasi dan personalisasi yang dipilih oleh UKM yang menjadi pelanggan Bintang Sempurna itu diklaim membuat UKM bersangkutan bisa meningkatkan hubungannya dengan pelanggannya. Adapun kolaborasi yang dilakukan antara lain memanfaatkan HP Indigo.

“UKM Indonesia diperkirakan memberikan kontribusi 61% dari PDB nasional di 2020, dan 95% bisnisnya didorong oleh generasi milenial yang menginginkan personalisasi dan keunikan pada produk-produk yang mereka tawarkan,” ujar Fiona Lee (Indonesia President Director, HP Inc.). “HP terus berinovasi dengan bekerja sama dengan mitra-mitra kami seperti Bintang Sempurna, dalam membantu UKM agar sukses dengan mendukung mereka untuk dapat menyentuh hati para pelanggannya di masa kita saling berjauhan seperti saat ini,” imbuhnya.

“Dengan tren yang berkembang saat ini, order minimum dan percetakan bervolume tinggi menjadi kurang relevan. Berkat HP Indigo, kami dapat mengubah model bisnis secara cepat agar sesuai dengan kebutuhan pasar dan menyediakan jasa yang disesuaikan untuk para pelanggan kami, yang sebagian besar adalah UKM. HP Indigo memiliki produktivitas yang lebih tinggi, efisiensi lebih baik, dan pilihan aplikasi lebih banyak untuk menciptakan berbagai kreasi, personalisasi, dan kustomisasi berdasarkan kebutuhan, baik untuk merek besar maupun kecil. Hal ini tentunya mendapat sambutan yang sangat baik dari pasar dan membantu UKM bertumbuh sebagai salah satu penggerak ekonomi di Indonesia,” sebut Laurensius Candra (CEO Bintang Sempurna).

Tak hanya itu, sejalan dengan wabah COVID-19 di tanah air, Bintang Sempurna menyelenggarakan kampanye "The Face Behind the Mask" untuk mendukung para tenaga kesehatan di Indonesia yang menjadi garda terdepan. Kampanye tersebut juga dilakukan Bintang Sempurna menggunakan HP Indigo. Berkat HP Indigo, Bintang Sempurna misalnya bisa dengan cepat memproduksi face shield yang terkustomisasi, masker wajah, stiker terkustomisasi, dan gantungan kunci terkustomisasi untuk para tenaga kesehatan di Kartika Dental Clinic BSD dan RSIA Bina Medika Bintaro. Kustomisasi yang dilakukan, yang mencakup nama, keterangan foto, dan pekerjaan masing-masing tenaga kesehatan, ditujukan pula untuk meningkatkan efisiensi kerja klinik dan rumah sakit bersangkutan.

HP pun menambahkan bahwa HP telah telah berinovasi dan mendesain ulang Indigo untuk memenuhi tuntutan baru dari pasar. HP menilai bahwa makin banyak percetakan digital yang terdorong untuk memberikan jasa pencetakan yang lebih beragam sejalan dengan keinginan para konsumen percetakan. Dengan HP Indigo, percetakan digital bisa mencetak secara cepat dibandingkan mesin konvensional dengan jumlah yang sesuai kebutuhan pelanggannya.


sumber : https://infokomputer.grid.id/read/122505523/kolaborasi-hp-dan-bintang-sempurna-bantu-ukm-lakukan-kustomisasi?page=all

 

0 comments:

Post a Comment