Sunday, July 18, 2021

Bantu Pelaku UMKM Lewat Media Sosialnya, Gubernur Sumut Lakukan Ini


Merdeka.com - Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda, sangat berdampak pada sektor perekonomian masyarakat di Sumatra Utara (Sumut).

Ditambah lagi, adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan, membuat semakin banyak warga yang mengalami masa-masa sulit, khususnya bagi para pedagang hingga pekerja harian.

Prihatin dengan kondisi ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tergerak untuk ikut membantu mempromosikan produk para pelaku UMKM di Sumut melalui media sosialnya. Hal ini Ia unggah di akun Instagramnya @edy_rahmayadi pada Minggu (18/7).

"Insya Allah saya akan membantu mempromosikan produk-produk UMKM masyarakat Sumatera Utara via akun Instagram pribadi saya," tulisnya dalam unggahan itu.

Gubernur Edy membantu para pelaku UMKM untuk mempromosikan secara gratis produk-produk usahanya melalui Instagram Story-nya.

Bagi semua UMKM, pemilik toko serta warung yang ada di Sumut, bisa ikut serta dalam promosi gratis ini.

Mudah, para pelaku UMKM cukup mengunggah materi produk melalui Instagram Story dengan tag akun milik Gubenur Edy @edy_rahmayadi dan sang istri @nawal_lubis. Jangan lupa cantumkan lokasi dan akun Instagram tidak dikunci.

Namun, produk-produk tersebut diharapkan merupakan milik sendiri atau hasil produksi sendiri dan bukan merupakan produk reseller.

Ajak Para Influencer di Sumut

Gubernur Edy juga turut mengimbau dan mengajak para influencer yang ada di Sumut untuk ikut membantu dan mendukung para pelaku UMKM dengan ikut gerakan promosi gratis melalui media sosial ini.

"Saya juga sekaligus menghimbau kepada para influencer khususnya dari Sumatera Utara, ayo kita bantu saudara-saudara kita para pelaku UMKM, berikan sedikit support kepada mereka melalui promosi gratis di media sosial.. Mudah-mudahan melalui upaya dan kerja keras kita bersama, UMKM Sumatera Utara akan bangkit meski saat ini kita berada dalam kondisi PPKM Darurat," tulisnya di unggahan itu.

Sumber : https://www.merdeka.com/sumut/bantu-pelaku-umkm-lewat-media-sosialnya-gubernur-sumut-lakukan-ini.html?page=3 

0 comments:

Post a Comment