Thursday, April 8, 2021

Saat Pandemi, Pelaku UMKM Perlu Gunakan Teknologi Digital

ilustrasi

Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) mengajak jutaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) anggotanya untuk memanfaatkan Gojek.

Keberadaan platform digital seperti Gojek, dinilai dapat membantu bisnis pengusaha perempuan untuk lebih berdaya tahan dan bahkan tumbuh di tengah pandemi.

Tersebut disampaikan Ketua Umum Inkowapi Sharmila saat kerjasama Inkowappi dengan Gojek, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, saat kondisi pandemi sudah menjadi keharusan bagi anggotanya mengubah pola bisnis, agar bisa terus bertahan dan beradaptasi, salah satunya dengan memahami dan mengadaptasi teknologi digital.

Kerjasama pembinaan strategi pengelolaan bisnis berbasis teknologi digital melibatkan ratusan pelaku usaha dari seluruh Indonesia.

“Ratusan pelaku usaha perempuan yang kami latih, tentunya menjadi awal yang sangat baik untuk dukungan kita bersama terhadap ekosistem UMKM di Indonesia secara keseluruhan. Kami berharap lebih banyak lagi perempuan yang bisa kita fasilitasi dan tingkatkan kapasitasnya dalam berbisnis di era digital,” tuturnya, Rabu (7/4/2021).

VP Merchant Marketing Gojek Bayu Ramadhan mengatakan, kolaborasi ini untuk mendukung pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya dengan solusi yang lengkap dan inklusif, mencakup dukungan teknologi dan non-teknologi.

“Bersama Inkowapi, Gojek akan membagikan langkah- sukses berbisnis digital menggunakan GoBiz, aplikasi super bagi mitra usaha Gojek" ujarnya.

Kerja sama Gojek dan Inkowati diawali dengan pelatihan yang diadakan secara daring awal pekan ini, dan dihadiri oleh ratusan usaha pengusaha perempuan di bawah naungan Inkowapi.

Tim Gojek ymemberikan penjelasan komprehensif mengenai ekosistem teknologi Gojek untuk pelaku UMKM, dan seluk beluk mengembangkan bisnis dengan sukses menggunakan aplikasi GoBiz.



sumber : https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/04/08/saat-pandemi-pelaku-umkm-perlu-gunakan-teknologi-digital

0 comments:

Post a Comment