Thursday, January 7, 2021

Babinsa Koramil 410-04/TKT Sertu Suparmin Pelopori UKM Tempe di Waykandis

Dalam rangka untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga Babinsa Koramil 410-04/TKT Sertu Suparmin mempelopori Usaha Kecil Menengah (UKM) tempe khas daun yang beralamatkan di Waykandis, Tanjung Seneng, Kota Bandar Lampung


Dalam rangka untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga Babinsa Koramil 410-04/TKT Sertu Suparmin mempelopori Usaha Kecil Menengah (UKM) tempe khas daun yang beralamatkan di Waykandis, Tanjung Seneng, Kota Bandar Lampung.

"Saat ditemui di lokasi tempat usahanya, Sertu Suparmin tengah sibuk melakukan tahapan pembuatan tempe yang selama ini menjadi salah satu pendukung peningkatan perekonomian keluarganya," Kamis (07/1/2021).

"Pada kesempatan yang ada Sertu Suparmin mengatakan, usaha pembuatan tempe khas daun yang telah digeluti selama 10 tahun itu, Alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai berkembang," ujarnya.

"Ia pun menyebutkan pangsa pasar dari tempe khas daun miliknya saat ini, sudah masuk di tiga pasar yang berada di wilayah Bandar Lampung," ungkapnya.

"Dari usahanya tersebut, Suparmin dapat meningkatkan perekonomian keluarga serta membantu perekonomian warga sekitar yang ikut bekerja bersama dalam pembuatan tempe khas daun,".

"Dikatakannya, hal tersebut dapat dilakukan tidak terlepas dari dukungan Komandan Satuan yang selama ini turut mendukung serta memotivasi dirinya hingga sampai dengan saat ini," tandasnya.

"Di kesempatan berbeda, Mayor Inf Sutoto selaku Danramil 410-04/TKT membenar hal tersebut, ia pun sangat mendukung terhadap usaha yang telah dilaksanakan oleh anggotanya," ungkapnya.

"Dengan harapan apa yang telah dilakukan oleh Sertu Suparmin dapat membantu perekonomian warga disekelilingnya, hal tersebut patut mendapatkan apresiasi," jelas Mayor Sutoto

"Diakhir penyampaiannya, Mayor Sutoto berharap agar usaha Sertu Suparmin terus berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya dan juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga disekitarnya," pungkasnya.


sumber : https://lampung.tribunnews.com/2021/01/08/babinsa-koramil-410-04tkt-sertu-suparmin-pelopori-ukm-tempe-di-waykandis

0 comments:

Post a Comment