Thursday, January 21, 2021

Aplikasi TikTok Sedang Tren Dalam Membantu Dunia Usaha ?

Aplikasi TikTok dapat menghasilkan uang
Di tengah pandemi Covid-19 daya tahan sektor yang menyerap jutaan tenaga kerja ini seakan diuji. Seperti juga UKM yang terkena imbasnya. Meski demikian, pemerintah pusat maupun daerah terus memberikan dorongan – dorongan kepada pelaku UKM agar tetap berjalan. Dikarenakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi salah satu penopang utama perekonomian nasional.

Dalam kondisi pandemi seperti ini, berdampak positif juga bagi pelaku UKM yang memulai usahanya. Karena adanya kesenggangan waktu untuk menjalankan usaha yang diinginkan.

Pada di zaman yang sudah modern, hampir semua aktivitas bisa dilakukan secara online, termasuk pemasaran produk. Yang terjadi sekarang ini, di aplikasi TikTok sebagai media hiburan dan berkreasi selama pandemi, bahkan pelaku usaha memanfaatkan sebagai media promosi. 60% dari pengguna tik tok adalah remaja, sehingga merupakan peluang dan terbuka luas untuk mendapatkan konsumen bagi pelaku UKM untuk melakukan promosi suatu produk. Pengguna TikTok yang mempunyai viewers dan followers yang cukup banyak biasanya juga mendapatkan penghasilan dari TikTok dengan mendapatkan endorse dari pelaku UKM tersebut.

Kelebihan promosi di aplikasi TikTok ialah, menampilkan video yang cukup singkat akan tetapi menarik untuk ditonton, pelaku UKM juga bisa mengadakan chalengge hastag untuk lebih merik perhatian pelanggan. Dan pelaku UKM memberikan hadiah bagi pemenang chalengge tersebut.
 


sumber : https://kumparan.com/165-zilvia-andriani/aplikasi-tiktok-sedang-tren-dalam-membantu-dunia-usaha-1v13NswYiHG/full

0 comments:

Post a Comment