Saturday, December 21, 2019

Bank DKI Dan Perumda Pasar Jaya Kembangkan UMKM Taman Jajan Thamrin 10



Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya bersinergi mengembangkan Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10, Jakarta Pusat.

Pengembangan kawasan kuliner tersebut mencakup pemilihan UMKM binaan Dinas UMKM DKI Jakarta dan dukungan sistem pembayaran Kawasan Kuliner Thamrin 10.

Pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/12).

Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 sesuai namanya berlokasi di Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat.

Lahan seluas 8.000 meter persegi kini telah disulap Perumda Pasar Jaya menjadi ruang kreatif dengan menggandeng para UMKM.

Akses ke lokasi yang berada di jalan utama menjadikan tempat ini menjadi tempat baru bagi masyarakat untuk berinteraksi.

Sebanyak 54 tenant UMKM disiapkan untuk menjual berbagai makanan di lokasi ini. Selain itu akan ada tujuh food truck untuk menambah item makanan di tempat itu.

Lebih lanjut, Herry berharap Thamrin 10 dapat menjadi sentra kuliner baru bagi warga DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Pusat.

Mengingat lokasinya yang strategis, ia juga berharap Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pemasaran produk digital banking Bank DKI.

"Kalau perkembangannya ramai tak menutup kemungkinan ada dukungan pemberian penyaluran kredit kepada para UMKM yang ada di Kawasan Kuliner Thamrin 10," ujar Herry.

Untuk menyemarakkan tempat tersebut, nantinya secara rutin akan digelar band yang menampilkan musik akustik.

Rencananya musik akustik akan dimulai pukul 18.30 sampai 22.00 WIB setiap Senin-Jumat dan hingga pukul 24.00 pada Sabtu-Minggu.

Thamrin 10 juga menyiapkan fasilitas umum berupa smart toilet di lokasi yang disediakan oleh PD Pal Jaya. Penggunaan smart toilet ini juga menggunakan sistem cashless menggunakan JakCard Bank DKI.

Untuk memberikan kemudahan pembayaran, Bank DKI menyiapkan sistem pembayaran dengan menggunakan JakCard dan JakOne Mobile.

Cara melakukan pembayaran dengan JakCard cukup mudah dimana pengunjung Thamrin 10 tinggal melakukan tapping JakCard pada EDC yang tersedia di masing-masing tenant UMKM.

Sedangkan untuk pembayaran menggunakan JakOne Mobile, pengunjung Thamrin 10 yang sudah mendownload JakOne Mobile tinggal melakukan scan pada QR Code yang keluar dari EDC. Selain melakukan pembayaran, pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan pembelian dan top up kartu JakCard.[dod]

SUMBER: http://www.rmoljakarta.com/read/2019/12/21/60575/Bank-DKI-Dan-Perumda-Pasar-Jaya-Kembangkan-UMKM-Taman-Jajan-Thamrin-10--

0 comments:

Post a Comment