Thursday, June 6, 2024

Wabup H. Ardani Membuka Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UKM

 


OGANILIR.CO-Wakil Bupati (Wabup)  Ogan Ilir H. Ardani SH, MH, didampingi Ketua I TP PKK Faizah Ardani, membuka Pelatihan Kesehatan Mandiri (Self Asessment) bagi pengurus Koperasi dan Pelatihan Digital Marketing terhadap  Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Kabupaten Ogan Ilir. Berlangsung  di Hotel Grand Duta, Palembang, Rabu 5 Juni 2024.

Kepala Disperindagkop dan UKM M Tapip mengatakan pelatihan digital marketing ini dapat berperan penting bagi pelaku usaha untuk mengoptimalkan media digital sebagai salah satu media untuk pemasaran.

“Media digital ini seperti yang kita ketahui, memiliki jangkauan yang sangat luas. Sehingga produk-produk pelaku UMKM ini mendapat akses pasar yang lebih luas pula"jelas M Tapip.

Melalui pelatihan ini lanjut M Tapip agar kepada seluruh pelaku UMKM untuk saling mendukung sesame, sehingga target  bisa di capai.

Sementara itu Wabup H. Ardani mengatakan seiring dengan pesatnya perkembangan pasar pada era modernisasi dan digitalisasi, kesempatan usaha mikro untuk memasuki dan menembus jangkauan pangsa pasar dengan cukup luas menjadi terbuka lebar.

“Sehingga, peluang untuk melakukan interaksi promosi dan pemasaran lebih mudah dilakukan oleh para pelaku usaha" tuturnya .

Wabup H. Ardani menambahkan saat ini kreatifitas para pedagang di era digital juga menjadi kunci terhadap kemajuan usaha. Perkembangan zaman hari ini juga mendukung atas kemajuan digital marketing.

“Saya berharap para peserta juga dapat memaksimalkan kesempatan yang ada. Sehingga wawasan dan pengetahuan para peserta menjadi semakin kreatif dan inovatif,’’ujarnya.

Dan dengan adanya pelatihan digital marketing ini, diharapkan dapat meningkatkan pula wawasan dan pengetahuan para peserta. Sehingga hal tersebut juga meningkatkan kreatifitas dan inovatifnya.(**)


Sumber: https://oganilir.disway.id/read/17377/wabup-h-ardani-membuka-pelatihan-digital-marketing-bagi-pelaku-ukm

0 comments:

Post a Comment