Wednesday, June 5, 2024

Emiten Platform UMKM Ini Gak Bagi Dividen, Manajemen Buka Alasannya

 


Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten penyedia platform perdagangan untuk UMKM, yang belakangan viral soal warung madura PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX) atau MPStore memutuskan tidak akan membagikan dividen pada tahun ini.

Perusahaan akan mengalokasikan seluruh laba untuk operasional, terutama fokusnya pada pembangunan jangka panjang dan peningkatan nilai perusahaan.

Adapun laba yang ada digunakan untuk operasional. "Keuntungan yang diperoleh perusahaan pada periode buku 2023 akan sepenuhnya dialokasikan untuk mendukung operasional perusahaan," tulisnya, Rabu (5/6/2024).

Berdasarkan prospektus perusahaan, MPStore berencana untuk membagikan dividen kepada pemegang saham pada tahun 2025 atas kinerja buku tahun 2024. Prospektus yang dirilis oleh MPStore juga menguraikan rencana strategis dan proyeksi keuangan perusahaan untuk tahun-tahun mendatang. Dalam prospektus tersebut, dijelaskan bahwa perusahaan akan fokus pada inovasi teknologi dan ekspansi pasar sebagai pilar utama untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan.

MPStore juga berencana untuk meningkatkan investasi dalam pengembangan infrastruktur digital dan memperkuat kemitraan dengan berbagai pihak untuk memperluas jangkauan layanan.


Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/market/20240605180725-17-544174/emiten-platform-umkm-ini-gak-bagi-dividen-manajemen-buka-alasannya

0 comments:

Post a Comment