Tuesday, April 16, 2024

Investor Masuk, Orientasi PAM Bandarmasih Berubah?

 

Rencana PT Air Minum (PAM) Bandarmasih untuk mengganti jaringan pipanya yang sudah uzur, tampaknya tak bisa mengandalkan APBD Banjarmasin 2024. Direktur Utama PT Air Minum (PAM) Bandarmasih, Muhammad Ahdiat mengungkap sejumlah skema alternatif. "Bisa melalui APBN atau kerja sama dengan perbankan," ungkap Ahdiat di gedung DPRD Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

Soal pinjaman ke bank, menurutnya harus melalui penghitungan mendalam. "Itu yang masih dikaji," tukasnya. Dan, masih ada skema lain. "Kita juga punya rencana lain, yakni investasi dengan skema business to business (B2B),” ujarnya. Intinya, PAM Bandarmasih akan membuka diri pada penanam modal dari luar. Pihaknya akan menghitung dengan cermat peluang investasi mana yang paling menguntungkan. 

Mengingat proyek infrastruktur perpipaan ini akan menelan miliaran rupiah, bagaimana dengan nasib pelanggan? "Kami pastikan alternatif ini tidak akan menghilangkan social oriented perusahaan kami," tegasnya. Saat ini PAM Bandarmasih mempunyai 180 ribu pelanggan. 80 persen didominasi rumah tangga, sisanya pelaku usaha. (*) 

Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/04/investor-masuk-orientasi-pam.html

0 comments:

Post a Comment