Monday, April 15, 2024

Inovasi dan Transformasi Digital RSUD Sumberglagah, Mulai CT Scan, KOZI, K-POP, hingga POP SURGA

 

SEIRING perkembangan zaman dan kemajuan teknologi kedokteran, RSUD Sumberglagah terus berupaya melakukan berbagai inovasi dalam rangka meningkatkan pengalaman positif pasien selama berada di rumah sakit, meningkatkan efisiensi, dan meningkatkan hasil klinis dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan.

Senada dengan hal tersebut RSUD Sumberglagah akan segera menghadirkan sebuah alat canggih CT-SCAN 128 Slice yang mampu mendeteksi penyakit dengan lebih akurat dengan waktu pemeriksaan yang lebih singkat.

Kedepannya CT-SCAN 128 Slice ini akan digunakan dalam berbagai pemeriksaan. Antara lain: Otak (evaluasi stroke infark, stroke perdarahan, infeksi, tumor, cedera kepala), Rongga dada (paru-paru, tumor, infeksi), gangguan pembuluh darah besar), Rongga Perut (kelainan pada hati, saluran empedu, ginjal, limpa, pankreas, usus, dan pemeriksaan pembuluh darah), THT (sinus paranasal, evaluasi telinga dalam), Orthopedi (tumor tulang, infeksi, trauma).

Tidak berhenti sampai di situ. Sebagai bagian dari rangkaian transformasi digital pada fasilitas kesehatan mulai dari pendaftaran, pelayanan, hingga farmasi di RSUD Sumberglagah telah berupaya melakukan berbagai inovasi.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Sumberglagah Dr. Ninis Herlina Kirana Sari memaparkan beberapa inovasi terbaru RSUD diantaranya pelayanan Konsultasi Gizi Online (KOZI) melalui website RSUD Sumberglagah atau Whatsapp di nomor 082131802440 pada Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 15.30 WIB.

Pelayanan Konsultasi Gizi Online (KOZI) ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun sehingga diharapkan dapat membantu menjangkau permasalahan gizi masyarakat dengan cara menghubungi Konsultasi Gizi Online (KOZI) RSUD Sumberglagah.

RSUD Sumberglagah juga memiliki unit Ortotik Prostetik yang melayani pembuatan kaki dan tangan palsu, alat bantu skoliosis, perawatan protesis, dan kelainan jalan pada anak. Demi meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan informasi kesehatan terkait Ortotik Prostetik, unit Ortotik Prostetik RSUD Sumberglagah berupaya memberikan manfaat lebih sehingga masyarakat tidak perlu datang langsung / bertatap muka dalam bentuk Konsultasi Pelayanan Ortotik Prostetik (K-POP) secara online melalui Website RSUD Sumberglagah atau Whatsapp di nomor 082131802440 pada Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 15.30 WIB (GRATIS). 

Unit farmasi di RSUD Sumberglagah juga memiliki sebuah inovasi pelayanan POP SURGA yaitu Pengantaran Obat Pasien RSUD Sumberglagah. Inovasi ini salah satu bentuk pelayanan inovatif bagi masyarakat yang membutuhkan dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam Layanan Pop Surga yaitu lebih mudah, tidak perlu antri ambil obat, lebih nyaman, dan obat diantar sampai tujuan.

RSUD Sumberglagah juga telah bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas jangkauan pelayanan pengantaran obat yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan pengantaran obat meliputi wilayah Mojokerto Raya dan Jawa Timur.Diharapkan melalui berbagai inovasi dan transformasi digital pelayanan kesehatan RSUD Sumberglagah dapat menghadirkan perubahan positif dalam cara merawat pasien, memanfaatkan teknologi terbaru, meningkatkan aksesibilitas, dan meningkatkan kualitas perawatan secara keseluruhan serta terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/04/inovasi-dan-transformasi-digital-rsud.html

0 comments:

Post a Comment