Thursday, June 24, 2021

Majukan UMKM, Dekranasda Promosikan Produk Pelaku Usaha dari Tarakan


 Liputan6.com, Jakarta Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah V Regional Kalimantan digelar di Kota Tarakan diselenggarakan di Gedung Wanita Tarakan, pada Kamis (24/6). Dalam acara itu, Ladies Program selalu dihadirkan.


Tujuannya tak lain untuk saling berbagi, bertukar pendapat, berdiskusi dan bersilaturahmi tentang hal-hal yang berkaitan di pemerintahan. Sitti Rujiah Khairul, selaku Ketua Dekranasda Kota Tarakan dan tuan rumah penyelenggara pun memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk-produk UMKM yang ada di Kota Tarakan.

"Kota Tarakan memiliki banyak produk seperti Batik Tarakan yang memiliki ciri khas warna alam," terang istri wali kota Tarakan ini dalam sambutannya.

Disampaikan dalam kesempatan tersebut, bahwa Dekranasda terus berupaya dan berkomitmen untuk memajukan UMKM yang ada, terlebih menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini.

Untuk menambah daya minat rombongan peserta Ladies Program terhadap produk-produk UMKM, Dekranasda Kota Tarakan mengemas acara tersebut dengan pemutaran visual kegiatan produksi UMKM, penampilan fashion show Batik Tarakan, serta gelaran berbagai produk UMKM.

Antusiasme peserta cukup tinggi terhadap produk lokal Tarakan. Semoga upaya ini, semakin memperluas promosi produk UMKM untuk lebih dikenal oleh masyarakat luar Kota Tarakan.

Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/4591158/majukan-umkm-dekranasda-promosikan-produk-pelaku-usaha-dari-tarakan

0 comments:

Post a Comment