Sunday, April 4, 2021

UNS Dampingi UKM Promosi Digital Marketing

Tim UNS dampingi UKM Klaten promosi digital marketing (klatenkab.go.id)

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melalui Program Matching Fund 2021 mendampingi para usaha kecil menengah (UKM), salah satunya melalui digital marketing. Upaya dimaksudkan agar produk UKM Klaten bisa merambah pangsa luar negeri.

“Para UKM Klaten banyak yang ekspor tapi melalui broker. Kami dari UNS melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) membantu pendampingan. Tidak mendesain produk, mengunggah di website, tapi para pelaku UKM harus tahu juga masalah administrasi untuk menjual produk ke luar negeri,” terang Prof Rahmawati, dari UNS, saat berkunjung dan diterima Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Klaten Amin Mustofa, baru0baru ini.

Didampingi tiga dosen penelitinya, Rahmawati menjelaskan, ada tiga UKM saat ini yang didampingi. Ketiganya meliputi pengerajin mainan bambu di Ceper, Kampung Kaos di Wedi dan pengerajin batik di Bayat.

“Masa pandemi ini kebangkitan ekonomi didorong dari para pelaku UKM. Melalui program Matching Fund ini akan fokus mengembangkan usaha para UKM melalui pemasaran digital,inovasi desain dan teknologi tepat guna dengan lokus di Klaten,” tambahnya.

Dilansir laman klatenkab.go.id, Jumat (2/4), Amin Mustofa menjelaskan, membantu para UKM dengan membuatkan akun email resmi. Hal ini menjadi prasarat untuk bisa bermain di perdagangan internasional.

“Pemerintah saat ini mensyaratkan single sign on atau SSO dalam surat elektronik. Selain mendorong SSO di kalangan ASN, Dinas Kominfo Klaten bisa membantu akun email resmi berbasis SSO di klatekab. go.id bagi UKM Klaten yang membutuhkan,” ungkap Amin Mustofa


sumber : https://timlo.net/baca/138928/uns-dampingi-ukm-promosi-digital-marketing/

0 comments:

Post a Comment