Sunday, April 25, 2021

Ragam Produk UMKM dan Atmosfer Pekan Raya di Pameran Indo Virtual Fair 2021



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beragam produk UMKM Indonesia akan dipamerkan dalam event pameran virtual beratmosfer Pekan Raya bertajuk Indo Virtual Fair 2021 yang berlangsung mulai 16 April sampai 15 Juni 2021.


Ronald Kamijaya, CEO dan Counter KAMI Virtual Venus mengatakan, pameran virtual ini digelar untuk mengantisipasi kondisi pandemi yang belum usai yang mengharuskan orang melakukan social distancing untuk menghindari terpapar Covid-19.

Dijelaskan, Indo Virtual Fair 2021 mengangkat tema Experience is Believing dan dikemas sebagai perhelatan akbar yang memadukan belanja, jalan-jalan dan hiburan di dunia virtual.

"Semangat dan keinginan untuk terus berkegiatan membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan. Kami berharap Indo Fair menjadi penggerak perekonomian Indonesia untuk pengusaha besar dan UMKM," kata Ronald dalam diskusi virtual dengan media, Sabtu (24/4/2021).

Ronald menjelaskan, karena dikemas dalam format virtual, pameran ini dapat diakses pengunjung melalui gadget dan menjadi pameran virtual terbesar di Indonesia dengan menyediakan 1000 slot lebih untuk para tenant partisipan.

"Ini merupakan sebuah terobosan pertama di Indonesia dengan mengadopsi fitur FPV (First Person View), untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah dunia virtual yang bisa di akses melalui aplikasi di gadget. V-fair sendiri memiliki total luas lahan 25 Hektar, dan dibagi menjadi beberapa area dan cluster," katanya.

Setiap cluster pameran terdiri dari beberapa booth template dengan design kekinian, yang juga bisa di custom sesuai dengan karateristik masing-masing tenant.

Pihaknya juga menggandeng partner dari industri e-commerce seperti Blibli.com.

Sejumlah brand besar menyatakan bergabung sebagai peserta pameran di event ini diantaranya, Orang Tua Group, Mayora (flavacino), Adakom, Cordlife, Holiwings, Geprek Bensu, Finnafood dan lain-lain.

"Total peserta ada lebih dari 250 tenant, yang mengisi hampir dari 1000 slot," kata Ronald.

Saat ini, Indo Fair masih proses pengajuan rekor ke MURI untuk tajuk Virtual Event dengan slot terbanyak yaitu 1110 slot yang dibangun di virtual venue seluas 25 hektar.

Dalam helatan ini, produk makanan dan minuman serta customer masih menjadi favorit untuk dinikmati.

"Atmosfer Indo V-Fair akan didisain dengan suasana pekan raya,” ujarnya.

Sejak awal masuk area Indo Vfair, pengunjung akan disambut dengan greeting khas pekan raya, dengan lalu lalang SPG dan SPB yang antusias memberikan promo tenant mereka masing-masing,” imbuhnya.

“Kami siap untuk menggiring setiap visitor datang ke booth mereka," kata Ronald.

Pihaknya juga menyiapkan beberapa spot untuk adv, seperti videotron, zepelin dan truck ads yang akan membuat suasana Virtual event ini dapat mengobati kerinduan akan physical event.

Event hiburan sebagai pendukung pameran disiapkan di main stage yang megah dan futuristik.

Stage ini juga bisa dimanfaatkan peserta pameran menggelar kegiatan lelang barang, short movie, band perfomance, sampai talkshow.

Suasana Pekan Raya yang memeriahkan pameran ini diantaranya beragam promosi dan potongan harga, hadiah-hadiah, games dan gimmick lainnya.

0 comments:

Post a Comment