Sunday, April 25, 2021

Jelang Lebaran, Senator Abdul Hakim Dorong Pelaku UMKM Bersaing Pasarkan Produk

 

Lampung77.com – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung, Abdul Hakim mendorong agar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa bersaing dalam memasarkan produknya jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini.

Abdul Hakim menilai, jelang lebaran beberapa produk makanan biasanya melonjak permintaan di pasaran. Peluang itu, kata dia, mesti dimanfaatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk memproduksi kudapan, makanan, dan sejenisnya yang disukai pasar dengan harga bersaing.

Momentum Lebaran, kata Abdul Hakim, lazimnya mengalami lonjakan permintaan pada beberapa item. Sebab itu, ia mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah bisa mencari celah untuk memasarkan produk dan menjaga persaingan dalam mutu dan harga.

“Momentum jelang Lebaran ini mesti dimanfaatkan secara optimal,” kata Abdul Hakim, dalam keterangannya, Minggu (25/4/2021).

Abdul Hakim juga ingin agar pelaku usaha mikro kecil dan menengah bisa bersinergi untuk menyediakan barang kebutuhan konsumen. Dengan bersinergi, peluang untuk terserap pasar bisa lebih besar.

Selain itu, ujar senator Lampung ini, pengusaha mikro kecil dan menengah juga mesti memaksimalkan pemasaran dalam bentuk digital. Banyak platform yang bisa digunakan, termasuk juga dengan menggunakan jasa influencer sehingga pemasaran produk lebih masif dan menemui titik sasaran yang jitu.

Abdul Hakim berharap di tengah pandemi ini, pengusaha mikro kecil dan menengah bisa memanfaatkan peluang datangnya Idul Fitri. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan keuntungan yang signifikan.

SUMBER : https://www.lampung77.com/jelang-lebaran-senator-abdul-hakim-dorong-pelaku-umkm-bersaing-pasarkan-produk/

0 comments:

Post a Comment