Wednesday, April 21, 2021

Pemprov DKI dan APPBI Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Pelaku UMKM

 


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UMKM di 11 sentra vaksinasi.


Penyuntikan dilakukan di mal yang menjadi anggota APPBI dan akan terus bertambah. Adapun kapasitas vaksinasi per hari mencapai 7.500 orang.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, vaksinasi bagi pelaku UMKM merupakan upaya mengendalikan pandemi di Ibu Kota.

Dengan terkendalinya pandemi, maka sistem kesehatan dapat kembali stabil dan menjadi salah satu upaya untuk pemulihan perekonomian nasional.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kembali geliat sektor UMKM. Yang tidak kalah penting adalah upaya melindungi mereka dari keterpaparan virus,” kata Sri melalui keterangan tertulis, Selasa (20/4/2021).

Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Andri Yansyah mengatakan, pihaknya memprioritaskan pelaku UMKM di lokasi binaan (lokbin) dan lokasi sementara (loksem) yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Jika masih tersedia kuota, maka akan menyasar binaan Jakpreneur lainnya.

Andri menambahkan, data yang digunakan sesuai degan data e-retribusi untuk lokbin dan loksem, lalu untuk anggota Jakpreneur sesuai dengan data yang ada dalam sistem Jakpreneur.

"Karena ini adalah program kolaborasi, kuotanya pun berbagi, antara UMKM binaan Pemprov DKI dengan karyawan pusat perbelanjaan yang dinaungi oleh APPBI," tutur Andri.

Sumber : https://megapolitan.kompas.com/read/2021/04/20/22421421/pemprov-dki-dan-appbi-gelar-vaksinasi-covid-19-bagi-pelaku-umkm

0 comments:

Post a Comment