Thursday, April 29, 2021

Langgam.id dan Kemenkop UKM Bakal Gelar Pelatihan Digitalisasi Usaha Mikro Kuliner


Langgam.id – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dan Langgam.id akan menggelar pelatihan bagi usaha mikro sektor kuliner pada 29 April-1 Mei 2021 di Hotel The Balcone, Bukittinggi.


Asisten Deputi Pengembangan Kapasitas Usaha Mikro, Hariyanto mengatakan pelatihan ini digelar sebagai upaya dalam mendorong dan membangkitkan kembali pelaku usaha mikro di masa pandemi covid-19.

“Pelatihan ini berkaitan dengan digitalisasi produk usaha dan pemasaran online bagi pelaku UKM sehingga dapat meningkatkan kapasitas usaha,” kata Hariyanto, Jumat (22/4/2021).

Ia menerangkan, peserta pelatihan hanya untuk 30 orang. Terutama pelaku usaha mikro yang berasal dari Bukittinggi, Agam, Pasaman, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar dan Padang Panjang.

“Di utamakan memiliki Nomor Izin Berusaha (NIB) atau rintisan usaha mikro,” ujarnya.

Direktur Utama Langgam.id Andri El Faruqi mengatakam, UMKM dituntut melakukan transformasi digital dalam memasuki era 4.0. Transformasi digital juga menjadi salah satu kunci untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

“Makanya penting digitalisasi UMKM Sumbar. Apalagi maraknya belanja online di tengah pandemi,” ujarnya.

Kata dia, di antara out put program ini adalah mempercepat upaya digitalisasi UMKM dan memahami potensi pasar dan strategi pemasaran digital.

Selain itu, para peserta juga diharapkan mempunyai keterampilan membuat konten pemasaran dalam bentuk narasi, foto dan video dam mempunyai keterampilan mengelola media sosial.

“Materi yang kita sajikan di antaranya menulis storytelling, fotografi, videografi dan editing, serta mengelola media sosial,” ujarnya.

Sumber : https://langgam.id/langgam-id-dan-kemenkop-ukm-bakal-gelar-pelatihan-digitalisasi-usaha-mikro-kuliner/

0 comments:

Post a Comment