Monday, March 1, 2021

Pemerintah Berikan BLT Rp 1,2 juta kepada 9,8 Juta UMKM

Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan tahun ini pemerintah akan melanjutkan program Bantuan Presiden (Banpres) produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Askolani menjelaskan tahun ini nilai BLT yang diberikan kepada UMKM sebesar Rp 1,2 juta. Diketahui nilai tersebut lebih rendah dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 2,4 juta.

Adapun, jumlah penerima untuk tahap awal hanya diberikan kepada 9,8 juta UMKM dan masih bisa bertambah. Dalam berjalannya program, pemerintah akan terus melakukan evaluasi dalam beberapa bulan ke depan.

"Target awal sekitar 9,8 juta sebagai tahap awal. Nanti perkembangan berikut akan dievaluasi lagi oleh pemerintah di bulan-bulan berikutnya," kata Askolani melanjutkan.

Untuk diketahui, BLT UMKM atau Banpres Produktif atau Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM) merupakan bantuan yang diberikan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia.


sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210302122822-37-227183/pemerintah-berikan-blt-rp-12-juta-kepada-98-juta-umkm 

0 comments:

Post a Comment