Thursday, February 4, 2021

Pintek menggandeng marketplace INTI untuk pembiayaan UKM SIPlah

ILUSTRASI. Pintek berkolaborasi bersama PT INTI (Persero)/INTI, salah satu mitra marketplace SIPLah untuk memberikan solusi permodalan bagi UKM/Vendor SIPLah dalam hal pengadaan barang kebutuhan sekolah.

Pintek, sebuah perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan untuk sektor pendidikan, berkolaborasi bersama PT INTI (Persero)/INTI, salah satu mitra marketplace SIPLah untuk memberikan solusi permodalan bagi UKM/Vendor SIPLah dalam hal pengadaan barang kebutuhan sekolah. Dalam hal ini, Pintek memberikan pilihan pembiayaan kepada UKM/Vendor SIPLah yang terdaftar di INTI.

Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) dirancang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat digunakan dalam pengadaan barang dan jasa sekolah yang dilakukan secara daring. SIPLah diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas, transparansi, dan efektivitas serta pengawasan pengadaan barang dan jasa sekolah yang bersumber dari dana BOS. Sistem ini yang memfasilitasi UKM yang bergerak di bidang pendidikan untuk menyediakan kebutuhan sekolah seperti buku, seragam, barang elektronik, dan perlengkapan kebutuhan lainnya.

Pintek bersama INTI sosialisasikan program kerja samanya melalui acara “Pintek BizTalk: Kembangkan Skala Bisnis SIPLah 2021 dengan Solusi Keuangan yang Tepat”, yang dilaksanakan pada hari ini (04/02). Acara yang dihadiri oleh Teguh Adi Suryandono, selaku Direktur Bisnis INTI bersama Tommy Yuwono, selaku Co-Founder dan Direktur Utama Pintek sebagai narasumber akan menjadi sarana diskusi mengenai potensi bisnis SIPLah 2021 melalui solusi modal kerja yang akan diberikan oleh Pintek untuk kemudahan perputaran bisnis.

Menurut Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, “Kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi sekaligus membantu permodalan UKM/Vendor SIPLah untuk pengelolaan bisnisnya. Kami memahami bahwa kondisi saat ini memiliki dampak bagi perputaran cashflow para UKM dan penyedia kebutuhan sekolah. Selain itu, juga diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap penyediaan fasilitas kebutuhan pendidikan agar pelaksanaan kegiatan pembelajaran jarak jauh tetap terlaksana dengan baik melalui kemudahan solusi dari Pintek.”

“Menurut kami, kebutuhan akan pendidikan akan semakin meningkat setiap tahunnya. Untuk itu, kami telah mempersiapkan diri untuk mendukung seluruh ekosistem pendidikan dengan menyediakan alternatif pembiayaan, termasuk salah satunya untuk kebutuhan permodalan UKM/Vendor SIPLah. Selain itu, kami juga menguatkan strategi kemitraan kami dengan marketplace SIPLah untuk mempermudah penyaluran modal bagi UKM, salah satunya dengan INTI,” lanjut Tommy.

“Sebagai salah satu marketplace SIPLah, kami mendukung dunia pendidikan dengan memberikan kemudahan untuk pengadaan barang dan jasa menjadi semakin efisien. Kolaborasi kami bersama Pintek diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi sektor pendidikan khususnya untuk pengadaan barang dan jasa. Selain itu, diharapkan kolaborasi ini dapat menguatkan dan menumbuhkan semangat UKM dalam melakukan bisnis walaupun berada di situasi yang penuh tantangan saat ini,” tutup Teguh Adi Suryandono, selaku Direktur Bisnis INTI.


sumber : https://keuangan.kontan.co.id/news/pintek-menggandeng-marketplace-inti-untuk-pembiayaan-ukm-siplah


Kata siapa UMKM tidak perlu melek keamanan siber (cybersecurity) ? Kami akan membahasnya bersama pak Didi Nurcahya, ITIL®, GSEC - di 16 Feb 2021, pastikan anda terdaftar di https://s.id/eventcerdas16feb .

0 comments:

Post a Comment