Sunday, February 28, 2021

Pengurus Baru UKM Seni Budaya eSA UIN Alauddin Resmi Dilantik

Pengurus Baru UKM Seni Budaya eSA UIN Alauddin Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya eSA UIN Alauddin Makassar periode 2020 sukses berlangsung di Cafe Fira, Jln. Poros Macanda Kabupaten Gowa, Minggu malam (28/2/2021).

Pelantikan yang juga sekaligus ritual adat yaitu pemindahan gelar Kekaraengang (Karaeng Lompo/Ketua Umum) dari demisioner ketua umum ke formatur ketua umum ini berlangsung khidmat

Kegiatan ini dihadiri dan dilantik langsung oleh Nehru yang mewakili Wakil Rektor 3 UIN Alauddin yang juga sebagai Dewan Pembina UKM Seni Budaya eSA.

Selain itu hadir pula Dewan Pakar, Badan Pertimbangan Organisasi, serta anggota secara umum. Tak luput juga dihadiri oleh Pekerja Seni Kampus se-Kota Makassar, OKP Intra maupun Ekstra Kampus.

Lembaga seni budaya merupakan mata air atau sentral gagasan.

Iwan Mazkrib selaku demisioner ketua umum UKM Seni Budaya eSA mengungkapkan bahwa setelah melewati masa transisi dari kondisi normal menuju new normal akibat pandemi, setiap lembaga kususnya UKM Seni Budaya eSA tentunya menemui banyak tantangan baru.

“Namun demikian tidak menjadikan tradisi-tradisi kreatif di eSA berhenti. Kami selalu percaya bahwa lembaga yang bergelut aktivitas seni budaya khususnya di eSA merupakan sentral gagasan untuk menuangkan ide-ide kreatif di setiap kelender kreatifitas,” ujar Iwan dalam sambutannya.

“Kami berharap bahwa siapapun yang sekarang menjadi nahkoda UKM Seni Budaya eSA senantiasa melahirkan aktifitas kesenian semakin subur. Dan kami tetap percaya itu bahwa anak eSA selalu punya cara masing-masing dalam berlembaga dan berkesenian. Selamat kepada pengurus baru, selamat berkarya, selamat membingkai proses. Setelah ini esok apa lagi?” lanjutnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum UKM SB eSA Ruslan Raji yang baru dilantik mengatakan bahwa UKM Seni Budaya eSA ke depannya akan tetap baik-baik saja, selama itu kita jalani bersama.

“Membangun UKM Seni Budaya eSA sebagai ketua umum tentunya akan berat tanpa kerja sama yang baik. Sebagaimana kami mengangkat tema “Irji’i Ilal Bait” yang bermaknah pulang ke rumah dengan maksud bahwa mari kita kembali ke rumah untuk saling tukar dan berbagi kreatifitas,” ucap Ruslan.

“Saya berharap semoga lingkugan kesenian di eSA akan tetap utuh demi melahirkan karya-karya anggota di setiap prosesnya. Kami akan membangun silaturahmi bersama setiap lembaga demi menjaga kelangsungan silaturahmi. Semoga kreatifitas kita selalu terjalin,” tutupnya.


sumber : https://panrita.news/2021/03/01/pengurus-baru-ukm-seni-budaya-esa-uin-alauddin-resmi-dilantik/ 

0 comments:

Post a Comment