Sunday, February 28, 2021

Bentuk Karakter dan Kepribadian UKM AL-ILMI UTB Gelar LDK


Bandarlampung (Netizenku.com): Guna membentuk karakter dan kepribadian yang ideal, UKM AL-ILMI Universitas Tulangbawang (UTB) Lampung gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di ruang B1 B2 kampus setempat dengan tema Lead Your Self Lead the World, Minggu (28/2).

Menurut Ketua Umum UKM AL-ILMI, Galih Amarzaki, mengatakan peserta LDK ini diikuti dan berasal dari beberapa fakultas yang ada di kampus UTB. Dengan harapan kelak memiliki karakter dan kepribadian yang ideal sesuai dengan ekspektasi dan harapan UKM AL-ILMI kedepannya.

“Tema tersebut diangkat dengan harapan yang sangat besar, Guna membentuk karakter dan kepribadian yang ideal bagi mahasiswa di kampus ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina UKM AL-ILMI, Ambo Asek, menyampaikan harapannya, UKM AL-ILMI kedepannya jauh lebih baik lagi dari kepengurusan sekarang.

“Mudah mudahan UKM AL-ILMI ini dapat menjadikan LDK sebagai praktikum di mata kuliah agama Islam dengan satu SKS,” harapnya.

Di tempat yang sama, Alfan Rois, mewakili peserta LDK asal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Administrasi Publik, mengutarakan dirinya sangat mengapresiasasi acara tersebut.

“Acara ini luar biasa sangat membangun, dan kami bisa belajar apa arti sesungguhnya pemimpin itu, dan temanya sangatlah menarik Lead Yourself Lead the World, saya ucapkan terimakasih kepada panitia sudah membuat kegiatan yang sangat membangun dan sangat bermanfaat untuk kita semua, semoga kedepannya UKM AL-ILMI bisa lebih sukses dan lebih berkontribusi untuk kampus dan mashlahatan umat,” ungkapnya.

Diketahui acara LDK AL-ILMI dilanjut dengan pengisian pemateri kepemimpinan oleh Ambo Asek Sp, selaku Pembina UKM AL-ILMI, dan Erwin Satria selaku demisioner Presiden Mahasiswa UTB Lampung, Serta Nursuwito, di mana LDK kali ini merupakan yang perdana kalinya diadakan oleh UKM AL-ILMI.



sumber : https://netizenku.com/bentuk-karakter-dan-kepribadian-ukm-al-ilmi-utb-gelar-ldk/

0 comments:

Post a Comment