Sunday, January 31, 2021

Pemko Pariaman Terus Dampingi Industri Kreatif Agar Tetap Produktif

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit

Agar terus produktif dan berkembang meski di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), terus mendampingi pelaku usaha industri kreatif di daerah itu.

"Kami siapkan tenaga pendamping untuk mendampingi pelaku usaha industri kreatif tersebut," sebut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit pada Minggu (31/1/2021).

Lanjut Gusniyetti, pendamping tersebut mendampingi pelaku usaha

industri kreatif tersebut, baik dari segi perizinan maupun pemasarannya.

"Bahkan mereka juga ikut membantu memasarkan produksi dari pelaku usaha kreatif di Kota Pariaman," jelasnya.

Dikatakan Gusniyetti, agar pelaku usaha di daerah itu dapat bertahan di masa pandemi Covid-19, Pemkot Pariaman juga ikut membeli produk industri kreatif dari pelaku usaha tersebut.

Gusniyetti menyebutkan, pihaknya juga mendorong agar pelaku industri kreatif untuk tidak saja memasarkan produk secara luar jaringan atau konvensional, namun juga dalam jaringan atau 'online'.

"Untuk industri kreatif yang ada di Pariaman yaitu di antaranya di bidang periklanan, fotografi dan video, musik, kerajinan serta fashion," ucapnya.


sumber : https://www.covesia.com/archipelago/baca/104384/pemko-pariaman-terus-dampingi-industri-kreatif-agar-tetap-produktif



Ikuti bagaimana cara TITIPKU membantu UMKM dalam acara StartSMEup Talk - 05 Feb 2021, daftar segera di https://s.id/eventcerdas5feb

0 comments:

Post a Comment