Monday, May 27, 2024

Rumah Zakat Beri Bantuan Beasiswa dan Modal Usaha Pelaku UMKM di Samarinda

 


SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Rumah Zakat Samarinda menyalurkan bantuan beasiswa kepada 55 anak yatim, dhuafa, dan 25 penerima manfaat bantuan modal usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Sabtu 25 Mei 2024.

Penyaluran bantuan itu sebagai bagian dari upaya untuk mendukung peningkatan akses pendidikan bagi siswa kurang mampu, serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM.

Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan di Masjid Al Fatihah, Jalan Kerayan, Gunung Kelua, Kota Samarinda. Dalam kesempatan itu, turut hadir Branch Manager Rumah Zakat Samarinda, Mega Folandiana, para siswa dan orang tua penerima manfaat beasiswa dan pelaku UMKM.

Sebelum kegiatan penyaluran, Ustadzah Zakia Ridwan memberikan tausiah tentang syukur, dan disimak dengan baik semua peserta yang hadir di kegiatan itu.

“Dalam tausiahnya, disampaikan semoga kita semua mampu mensyukuri apa yang telah Allah karuniakan kepada kita, dalam bentuk semakin taat kepada Allah SWT,” kata Mega Folandiana, dikutip niaga.asia melalui keterangan tertulis, Senin 27 Mei 2024.

Mega bilang kegiatan itu adalah rangkaian dari kegiatan Berbagi #ManfaatHebat Rumah Zakat Samarinda, dari beberapa penyaluran yang dilakukan dalam sepekan terakhir ini.

“Termasuk penyaluran beasiswa dan UMKM,” ujar Mega Folandiana.

Dengan adanya program bantuan beasiswa dan UMKM itu, lanjut Mega, diharapkan lebih banyak siswa dari keluarga kurang mampu bisa menikmati pendidikan yang layak dan berkualitas, sehingga mampu berkontribusi lebih baik bagi masyarakat dan bangsa di masa depan.

“Begitu juga bantuan modal usaha, semoga bisa membantu usaha kecil para pelaku UMKM dalam upaya memperbaiki keadaan perekonomian keluarga,” Mega Folandiana menambahkan.

Puji, salah seorang ibu pelaku UMKM bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat Samarinda.

Ahamdulillah kami sangat senang bisa hadir di acara ini, dan mendapatkan bantuan modal usaha. Sangat bermanfaat untuk usaha kami, semoga Rumah Zakat mendapatkan banyak keberkahan,” demikian Puji.


Sumber: https://www.niaga.asia/rumah-zakat-beri-bantuan-beasiswa-dan-modal-usaha-pelaku-umkm-di-samarinda/

0 comments:

Post a Comment