Monday, March 25, 2024

Pendapatan Telkomsel Melesat, Ternyata Berkat Bisnis Ini

 

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendapatan Telkomsel sepanjang tahun lalu melesat tajam. Ternyata bisnis digital operator tersebut jadi penopang hasil positif tersebut.

Dalam rilisnya, Telkom mencatat Telkomsel meraup pendapatan Rp 102,4 triliun. Digital Business perusahaan menyumbang Rp 78,5 triliun atau berkontribusi mencapai 88% dari total pendapatan.

Sebagai informasi, unit bisnis ini membawahi beberapa layanan yang dijalankan oleh Telkomsel. Salah satunya adalah broadband atau layanan digital.

Selain itu, layanan digital Telkomsel juga masuk ke dalam Digital Business. Yakni mulai dari MaxStream, Digital Music, hingga T-survey.

Telkomsel juga telah mengakuisisi Indihome dari Telkom sejak tahun lalu. Ini menjadi impelementasi Fixed Mobile Convergence (FMC) di Telkom.

Pengguna Indihome redisensial (B2C) tercatat 8,7 juta pelanggan hingga akhir 2023. Telkom menuliskan Telkomsel makin fokus pada produktivitas market share dengan mengoptimalkan Customer Value Management (CVM).

"Efisiensi baik dari belanja modal maupun belanja operasional pun mulai dijalankan dan diproyeksikan dapat memperlihatkan hasil yang baik sebagaimana yang direncanakan oleh perseroan. Diharapkan seiring proses dan waktu yang terus berjalan, potensi peningkatan revenue dari sinergi keduanya dapat menunjukkan hasil yang baik," ungkap Telkom.

Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/03/pendapatan-telkomsel-melesat-ternyata.html

0 comments:

Post a Comment