Yuk Belanja Produk UMKM Unggulan 34 Provinsi Lewat Rumah Digital Indonesia
Jakarta - Pasar lokal Rumah Digital Indonesia (RDI) menjual
produk-produk UMKM unggulan dari 34 provinsi di Indonesia. Produk yang
dijual mulai dari peralatan olahraga, busana pria dan wanita, makanan
dan minuman, hingga aksesoris.
Pasar lokal Rumah Digital Indonesia
(RDI) dikelola langsung oleh Smesco Indonesia, dari Kementerian Koperasi
dan UKM. Produk-produk di Pasar RDI dipastikan berkualitas.
"Kualitas
produk UKM dari 34 provinsi tidak kalah mutunya dibanding produk impor,
dan yang dipasarkan di Pasar Lokal RDI sudah melalui seleksi," kata
Kepala Bagian Layanan KUKM Smesco Indonesia Astika Kasiro dalam
keterangannya, Selasa (10/8/2021).
Ada 1.878 pelaku UMKM yang
berjualan di Pasar RDI. Produk-produk tersebut juga dipasarkan di
marketplace terkenal di Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli,
dan LaDaRa Indonesia.
"Dan tentunya produk tersebut mempunyai unsur handmade, bukan produk pabrikan atau printing," ujar Astika.
Sementara
itu, marketplace LaDaRa memastikan hanya memasarkan produk yang
berkualitas dari Pasar RDI. LaDaRa membuka seluas-luasnya pintu bagi
pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.
"Kualitas produk UMKM
dalam negeri sangat baik, unik, dan berkualitas," ujar Marketing Manager
LaDaRa Indonesia Debby Christince Rattu.
"Masyarakat Indonesia
saat ini sudah mulai menilai besarnya kualitas dan keunikan dari
produk-produk lokal yang tidak kalah dari produk dari luar negeri. Ayo
kita bangun bangsa kita, kita dukung produk-produk lokal kita yang
menjadi kebanggaan dan mendorong kemajuan Indonesia," tutur Debby.
Untuk dapat membeli produk UMKM berkualitas, konsumen dapat mengakses www.rumahdigitalindonesia.id. Kemudian , pilih peta, lalu masuk ke Pasar Lokal.
Konsumen
bisa mencari barang yang diinginkan di kolom pencarian. Setelah
menemukan produk yang diminati, tekan tombol 'beli'. Lalu konsumen akan
diarahkan ke sejumlah marketplace yang menjual produk-produk tersebut.
Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5677656/yuk-belanja-produk-umkm-unggulan-34-provinsi-lewat-rumah-digital-indonesia
0 comments:
Post a Comment