Wednesday, August 25, 2021

Yuk Belanja Produk UMKM Unggulan 34 Provinsi Lewat Rumah Digital Indonesia

 

Yuk Belanja Produk UMKM Unggulan 34 Provinsi Lewat Rumah Digital Indonesia

Jakarta - Pasar lokal Rumah Digital Indonesia (RDI) menjual produk-produk UMKM unggulan dari 34 provinsi di Indonesia. Produk yang dijual mulai dari peralatan olahraga, busana pria dan wanita, makanan dan minuman, hingga aksesoris.
Pasar lokal Rumah Digital Indonesia (RDI) dikelola langsung oleh Smesco Indonesia, dari Kementerian Koperasi dan UKM. Produk-produk di Pasar RDI dipastikan berkualitas.

"Kualitas produk UKM dari 34 provinsi tidak kalah mutunya dibanding produk impor, dan yang dipasarkan di Pasar Lokal RDI sudah melalui seleksi," kata Kepala Bagian Layanan KUKM Smesco Indonesia Astika Kasiro dalam keterangannya, Selasa (10/8/2021).

Ada 1.878 pelaku UMKM yang berjualan di Pasar RDI. Produk-produk tersebut juga dipasarkan di marketplace terkenal di Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan LaDaRa Indonesia.

"Dan tentunya produk tersebut mempunyai unsur handmade, bukan produk pabrikan atau printing," ujar Astika.

Sementara itu, marketplace LaDaRa memastikan hanya memasarkan produk yang berkualitas dari Pasar RDI. LaDaRa membuka seluas-luasnya pintu bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

"Kualitas produk UMKM dalam negeri sangat baik, unik, dan berkualitas," ujar Marketing Manager LaDaRa Indonesia Debby Christince Rattu.

"Masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai menilai besarnya kualitas dan keunikan dari produk-produk lokal yang tidak kalah dari produk dari luar negeri. Ayo kita bangun bangsa kita, kita dukung produk-produk lokal kita yang menjadi kebanggaan dan mendorong kemajuan Indonesia," tutur Debby.

Untuk dapat membeli produk UMKM berkualitas, konsumen dapat mengakses www.rumahdigitalindonesia.id. Kemudian , pilih peta, lalu masuk ke Pasar Lokal.

Konsumen bisa mencari barang yang diinginkan di kolom pencarian. Setelah menemukan produk yang diminati, tekan tombol 'beli'. Lalu konsumen akan diarahkan ke sejumlah marketplace yang menjual produk-produk tersebut.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5677656/yuk-belanja-produk-umkm-unggulan-34-provinsi-lewat-rumah-digital-indonesia

0 comments:

Post a Comment