Kraft Heinz Foodservice Gelar Webinar untuk Pengembangan UMKM Kuliner
Jakarta - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu penopang 
perekonomian Indonesia, termasuk saat pandemi. Namun, pandemi nampaknya 
memberi dampak yang cukup besar bagi keberlangsungan beberapa UMKM.
Dari
 sekian banyak sektor UMKM, kuliner menjadi salah satu yang mampu 
bertahan selama pandemi. Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) pun
 memastikan para pelaku UMKM kuliner akan tetap mampu menjalankan 
usahanya. Sederet usaha pun dilakukan Kemenkop UKM dalam menggenjot UMKM
 mulai dari transformasi ke ranah digital, penyaluran KUR hingga 
peningkatan daya saing.
Merespons hal ini, Kraft Heinz Food 
Service ikut mendukung upaya pemerintah dalam mendorong perkembangan 
UMKM kuliner di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan webinar 
'Kembangkan Bisnis Kulinermu' bersama detikcom.
"Melalui webinar 
ini, Kraft Heinz Food Service sebagai partner pelaku bisnis kuliner, 
ingin menyediakan wadah berbagi pengalaman dan pengetahuan khususnya 
untuk UMKM kuliner agar bisa maju dan berkembang di masa pandemi ini." 
ujar Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG, Steven 
Debrabandere (5/8/2021)
Webinar ini merupakan bentuk nyata 
komitmen Kraft Heinz Food Service untuk memajukan UMKM kuliner di 
Indonesia. Dalam Webinar ini, Kraft Heinz Food Service bekerja sama 
dengan berbagai ahli di bidang kuliner, seperti Nilam Sari, CEO Baba 
Rafi Indonesia, Founder & Owner Bittersweet by Najla, Najla Bisyir; 
Owner Waroeng Steak & Shake, Jody Broto Suseno; Cynthia Chaerunisa, 
Co-Founder Kopi Kenangan, serta Professional Chef, Martin Praja.
Para ahli ini akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar cara mengembangkan bisnis kuliner, khususnya selama pandemi.
Steven
 menambahkan, untuk mendorong digitalisasi bagi UMKM kuliner, Kraft 
Heinz Foodservice juga mengajak Digital Marketing Expert, Niko Julius 
untuk berbagai ilmu seputar pembuatan konten sosial media dan pemasaran 
produk secara digital. Hal ini juga sejalan dengan upaya Kemenkop UKM 
yang menargetkan 30 juta UMKM go digital hingga tahun 2024.
Webinar
 ini pun turut mendapatkan respons positif dari para UMKM kuliner. Hal 
ini terlihat dari antusiasme peserta pada webinar pertama pada 29 Juli 
lalu yang mencapai 26.000. Adapun jumlah tersebut terdiri dari berbagai 
UMKM kuliner di Indonesia.
Selain berbagi ilmu dan pengalaman, 
Kraft Heinz Food Institute juga memberikan kesempatan bagi UMKM peserta 
webinar terpilih dengan bisnis dan prospek paling potensial untuk 
mempromosikan bisnis kulinernya melalui detikcom.
Ada juga 
tambahan modal senilai Rp 30 juta rupiah bagi para UMKM kuliner untuk 
mengembangkan bisnisnya. Sementara itu, bagi 10 UMKM terpilih juga akan 
berkesempatan mengikuti sesi pelatihan eksklusif dan kelas memasak dari 
Ultra Indonesia dan ACP Indonesia.
Melalui webinar ini, Steven 
berharap pelaku UMKM dapat mendapat pengetahuan untuk mengembangkan 
bisnisnya di tengah pandemi. Dengan demikian, bisnis kuliner di 
Indonesia dapat terus berkembang lebih baik.
"Dengan adanya 
webinar ini, kami berharap para pelaku bisnis kuliner dan masyarakat 
luas yang tertarik terjun di bisnis kuliner dapat berkembang dan 
bergerak maju secara bersama-sama untuk menuju Indonesia yang lebih 
baik," pungkas Steven menutup pembicaraan.
Sumber : https://food.detik.com/berita-boga/d-5671132/kraft-heinz-foodservice-gelar-webinar-untuk-pengembangan-umkm-kuliner
 

 






0 comments:
Post a Comment