Hashtag #PejuangLokal untuk Dukung Produk-Produk Lokal UMKM
JAKARTA - Blibli, e-commerce lokal terdepan, ajak masyarakat jadi
#PejuangLokal di momen peringatan Kemerdekaan RI ke-76, seiring semangat
Blibli untuk mengutamakan produk dan merek lokal dalam kampanye
#KarenaLokalNo1.
Dalam inisiatif ini, Blibli menggugah seluruh
lapisan mulai pelanggan hingga seller UMKM, untuk ikut partisipasi
membangkitkan rasa bangga terhadap produk-produk lokal dengan membeli
maupun berjualan secara online dan menikmati banyak promo menarik di
Blibli.
Kualitas produk lokal Indonesia terus berkembang dengan
baik dan jumlahnya semakin beragam. Akan tetapi pandemi membawa
tantangan yang sulit bagi para pelaku usaha lokal untuk terus bertumbuh.
"Karena
itu, di momen kemerdekaan ini, kami mengajak semua pihak untuk menjadi
#PejuangLokal dengan menghargai dan membeli barang barang produksi lokal
binaan Blibli yang terkurasi di dalam Galeri Indonesia di Blibli.
Ajakan ini juga untuk mendukung para pelaku UMKM agar dapat terus
produktif dan berkembang dengan berjualan di platform digital,” ujar
Andreas A. Pramaditya, selaku Vice President (VP) Galeri Indonesia
Blibli dalam rilisnya, Senin (16/8).
Penjualan produk lokal telah
memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional. Kementerian
Koperasi dan UKM RI menyampaikan, awal tahun ini, kontribusi KUMKM
(koperasi dan usaha mikro kecil menengah) mencapai 61,07 persen,
meningkat 4 persen dari tahun sebelumnya.
Pemerintah pun terus
berupaya meningkatkan perkembangan usaha lokal ini melalui salah satunya
upaya UMKM go digital, agar perekonomian di Indonesia bisa segera
membaik.
Lebih lanjut Andreas mengatakan, Blibli yakin semua
lapisan masyarakat dapat ikut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi
nasional, dengan ajakan “Angkat Handphonemu dan jadilah #PejuangLokal”.
Blibli
juga mendukung gerakan dengan memberikan potongan harga hingga 45
persen dari 11 hingga 20 Agustus 2021 untuk semua barang yang ada di
Galeri Indonesia milik Blibli. Semua #PejuangLokal juga dapat menikmati
gratis ongkos kirim berkali-kali hingga mendapat barang dengan cepat
melalui pilihan fast delivery hingga 2 Jam Sampai.
Tidak hanya
menawarkan produk lokal karya UMKM Indonesia, Blibli juga menawarkan
kemudahan bagi masyarakat Indonesia pecinta kuliner untuk berpartisipasi
sebagai #PejuangLokal dengan menggelar Festival Jajanan Lokal dan
kembali menggandeng pecinta dan pemerhati kuliner Indonesia, bekerja
sama dengan Tirta Lie, untuk memberikan rekomendasi sekitar 130 jajanan
lokal.
Festival Jajanan Lokal ini diadakan untuk mendukung ragam
jajanan khas nusantara yang banyak diminati oleh pecinta kuliner tanah
air. Program yang diselenggarakan di periode yang sama dengan
#PejuangLokal juga memberikan diskon hingga 17 persen untuk ratusan
varian produk makanan dan minuman yang ada di Galeri Indonesia dan
sub-kategori Menu Restoran di BlibliMart. Festival Online Jajanan Lokal
dapat diakses di sini.
Blibli juga mengajak pelanggan menunjukkan
kebanggaan mereka terhadap produk lokal dengan style masing-masing di
media sosial. Caranya dengan mengunggah foto barang lokal yang ingin
atau sudah dimiliki, mention akun Instagram Blibli di @bliblidotcom,
lalu tambahkan tagar #PejuangLokal, #PilihanPejuangLokal, dan
#KarenaLokalNo1. #PejuangLokal yang terpilih akan mendapat hadiah
menarik. Pemenang akan diumumkan pada 20 Agustus 2021.
Saat ini,
terdapat lebih dari 130 ribu produk UMKM yang merupakan karya dari
#PejuangLokal di kategori Galeri Indonesia di Blibli, dapat diakses di
sini. Inisiatif ini merupakan bukti nyata dukungan Blibli terhadap
gerakan nasional pemerintah yaitu Bangga Buatan Indonesia, yang selaras
dengan komitmen Blibli #KarenaLokalNo1.
Blibli juga menghadirkan
fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100 persen
produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan
dukungan layanan 24/7 Customer Care.
Sumber : https://m.republika.co.id/berita/qxyfp2330/hashtag-pejuanglokal-untuk-dukung-produkproduk-lokal-umkm
0 comments:
Post a Comment