Friday, June 25, 2021

Ketua Kadin Kalteng Apresiasi Festival UMKM dan Pariwisata Digital


 PALANGKA RAYA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Indsutri (Kadin) Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Festival UMKM dan Pariwisata Digital yang diselenggaran oleh Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah yg dikemas dalam “PESONA BUMI TAMBUN BUNGAI” Bahkan, Rahmat juga mendukung digitalisasi UMKM dan Pariwisata di Kalteng, sehingga menambah daya saing pelaku UMKM dan Pariwisata di Kalteng.


"Kita sangat menyambut baik adanya Festival UMKM dan digitalisaai Pariwisata Kalteng ini. Tentu ini sangat baik bagi UMKM dan Pariwisata di Kalteng, karena bertujuan untuk inventarisasi UMKM dan Wisata Kalteng, sehingga semua tertata dengan rapi dan baik," ujar Rahmat, Kamis (24/6).

Dia mengatakan, digitalisasi UMKM dan Pariwisata yang ditandai dengan launching www.belanjakalteng.co tentu akam berdampak positif bagi UMKM dan Pariwisata di Kalteng. Sebeb, melalui web tersebut wisatawan dan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkait produk UMKM khas Kalteng dan juga Pariwisata di Kalteng.

"Kadin Kalteng sangat mendukung ini. Dan ini juga sesuai dengan visi misi Kadin dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19," ucapnya.

Teriring juga dengan visi misi Gubernur Untuk Kalteng Makin Berkah, hal tersebut merupakan inovasi sebagai kolabarosi antara Pemprov dan BI, untuk tetap menjaga pertumbuhan ekonomi agar dapat terus meningkat.

Rahmat optimis, dengan adanya digitalisasi UMKM dan Pariwisata, produk khas Kalteng dan Pariwisata Kalteng akan lebih dikenal dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

"Kita berharap, ini akan menjadikan UMKM dan Pariwisata Kalteng lebih berkembang dan maju," pungkas Rahmat.

Setelah acara launching yg dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Ketua Umum Kadin Kalteng bersama Kepala OJK Kalteng, langsung menyempatkan diri melihat langsung Festival UMKM yg dilaksanakan juga secara offline di hall Palangkaraya Mall.

Sumber : https://kumparan.com/infopbun/ketua-kadin-kalteng-apresiasi-festival-umkm-dan-pariwisata-digital-1w0OStSfTJp/full

0 comments:

Post a Comment