Wednesday, June 23, 2021

Jalan Pasar Induk Lambaro Mulai Diberlakukan Satu Arah


 KOTA JANTHO - Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perdagangan) Aceh Besar mulai memberlakukan jalan satu arah di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (23/6/2021).


Akses jalan mulai ditutup jalur searah dari Simpang Soekarno-Hatta menuju Pasar Induk. Jalan menuju Pasar Induk hanya diberlakukan satu arah dari Simpang Masjid ke arah Simpang Jalan Soekarno- Hatta.

Kepala Diskop UKM dan Perdagangan Aceh Besar, M Ali SSos MSi didampingi Kabid Perdagangan, Muslim SE, kepada Serambi, Rabu (23/6/2021) mengatakan, Pasar Induk Lambaro mulai berbenah diri.

“Selama ini kawasan Pasar Lambaro, semrawut dan menimbulkan kemacetan khususnya pada pagi hari hingga sore hari. Kini mulai dibenahi mulai dari jalan satu arah diberlakukan di Pasar Induk Lambaro menuju Simpang Soekarno-Hatta untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalulintas dan untuk mencegah kesemrawutan parkir dan pedagang musiman,” ujarnya.

Selain itu, kata M Ali, jalan satu arah juga diberlakukan dari jalur masuk pintu satu menuju pintu dua (pintu keluar). Sedangkan dari pintu kedua langsung ke jalan Soekarno-Hatta dan tidak lagi memutar berlawanan arah.

Tidak hanya itu, juga para pedagang musiman juga disediakan lapak di depan Kantor Satgas Pasar yang dulunya digunakan sebagai tempat parkir pedagang dan pembeli.

“Kita mulai membenahi pasar secara bertahap, agar pasar terlihat rapi, nyaman, dan tidak macet. Untuk itu kita minta minta kepada pedagang maupun pembeli agar mematuhi jalan satu arah demi kenyamanan bersama,” ujarnya.

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/06/24/jalan-pasar-induk-lambaro-mulai-diberlakukan-satu-arah

0 comments:

Post a Comment