Monday, May 24, 2021

Kaum Difabel Diberdayakan Bantu Pulihkan UMKM Nasional


 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Allianz Peduli menggandeng PT Insight Investments Management menggelar kompetisi Economic Empowerment for Entrepreneurs with Disabilities (Empowered) untuk keempat kalinya bagi penyandang disabilitas.


Kaum difabel diberdayakan membantu memulihkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ketua Yayasan Allianz Peduli Ni Made Daryanti berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi kaum difabel untuk mampu meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Kami ingin penggiat UMKM difabel dapat memberikan sumbangan besar bagi kesejahteraan masyarakat luas, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional," kata Ni Made, Senin (24/5/2021).

Sementara Direktur PT Insight Investments Management Ria Meristika Warganda menuturkan bahwa penyandang disabilitas merupakan sumber daya manusia yang berpotensi dan dapat berperan besar dalam pemberdayaan ekonomi.

"Melalui proses kolaborasi ini, kita semua dapat berperan nyata dalam mendukung kesejahteraan para penyandang disabilitas," urainya.

Pengusaha UMKM difabel Triyono menilai kompetisi ini akan mampu memberikan inspirasi sekaligus mengajak khalayak luas untuk ikut berkontribusi di dalamnya.

"Ke depan, saya harap teman-teman difabel jangan dibelaskasihani lagi, kita harus fight, kita harus menata, kita harus belajar dari yang sudah berjalan. Dengan begitu kita akan mempunyai power sendiri, mempunyai visi ke depan, ikut membangun bangsa ini, " kata Triyono.

Sumber : https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/05/25/kaum-difabel-diberdayakan-bantu-pulihkan-umkm-nasional

0 comments:

Post a Comment