Monday, May 17, 2021

Bangkitkan Ekonomi, BPD Bali Gelontorkan Dana Stimulus untuk UMKM


Liputan6.com, Denpasar Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD Bali) dalam upaya pemulihan perekonomian Bali memberikan dana stimulus untuk UMKM di Bali. Dalam rangkaian HUT ke 59 Bank BPD Bali Bank BPD Bali menyelenggarakan program bagi UMKM Bali bertajuk "UMKM Bangkit bersama Bank BPD Bali”.


Tak hanya itu, digelar juga webinar “Tips Sukses Pemasaran Online di Era Pandemi” menggandeng Go-Food, 5 tahapan weekend market UMKM di Kebon Vintage Cars yang diikuti total 425 UMKM binaan Bank BPD Bali. Program webinar kali ini menggandeng kampus IT STMIK Primakara dan BeKraf Kota Denpasar, dengan harapan dapat menyasar pangsa pasar UMKM secara lebih luas, termasuk UMKM generasi milenial, maupun startup teknologi.

"Webinar UMKM Bangkit bersama Bank BPD Bali yang kami selenggarakan 20 Mei nanti sejalan dengan visi misi Bank BPD Bali menjadi bank yang melayani UMKM dan searah dengan kebijakan Pak Presiden Jokowi untuk percepatan pemulihan ekonomi Bali," kata Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma di Denpasar, Minggu (16/5/2021).

Ia menyebut, saat ini pertumbuhan ekonomi Bali tertekan akibat pandemi Covid-19 dan mengalami kontraksi cukup dalam. Sudharma melanjutkan pihaknya berupaya berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi Bali dan ekonomi nasional secara umum melalui pemberdayaan dan peningkatan kapasitas UMKM.

Mendorong UMKM Bali Go Digital

"Pemerintah telah memberikan banyak program stimulus untuk UMKM baik subsidi bunga, fasilitas KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan KUR super mikro pasca pandemi Covid-19. Kami juga terus mendorong stimulus bagi UMKM dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional," Ucap Sudharma.

Sudharma melanjutkan, tujuan program webinar ini adalah untuk meningkatkan kapasitas UMKM pada masa pandemi Covid-19 dan juga mendorong UMKM melakukan transformasi ke arah digitalisasi atau dengan kata lain UMKM Go Digital.

"Program serangkaian HUT ke-59 BPD Bali kami mengajak pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19 ke arah digitalisasi. Nantinya akan diberikan pula dana stimulus masing-masing Rp 1 juta kepada 59 UMKM terpilih peserta program," ucapnya.

Sementara itu peserta "Program UMKM Bangkit bersama Bank BPD Bali" merupakan masyarakat umum yang ingin memulai usaha atau yang sudah memiliki usaha produktif. Pendaftaran peserta, pengumuman, dan stimulus bisa diakses melalui: bit.ly/hutbpdbali59.

Tahapan program ini meliputi pendaftaran dimulai 11 Mei-19 Mei 2021. Pengumuman program dilakukan melalui media sosial Bank BPD Bali dan media sosial lainnya.

Sumber : https://www.liputan6.com/regional/read/4558758/bangkitkan-ekonomi-bpd-bali-gelontorkan-dana-stimulus-untuk-umkm

0 comments:

Post a Comment