Monday, April 26, 2021

Pelaku UMKM di Kesawan City Rasakan Dampak Positif Pendapatan

 


JawaPos.com–Sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kesawan City Walk mengaku mulai merasakan dampak positif dalam pendapatan di tengah pandemi Covid-19.

”Alhamdulillah, hingga saat ini penjualan kita rata-rata naik 20 persen per malam,” terang Kentunk, 41, pemilik stan menjual makanan di Kesawan City Walk, Medan, seperti dilansir dari Antara.

Pihaknya berharap penjualan pelaku UMKM di lokasi yang diproyeksikan menjadi The Kitchen of Asia itu terus meningkat dan pandemi segera berakhir.

Reza, 35, penjual minuman kopi berbagai varian rasa mengaku, mayoritas pelaku UMKM terpuruk akibat pandemi. Tetapi hadirnya Kesawan City Walk membuat mereka menjadi semangat lagi. Menurut dia, konsep luar ruangan di kawasan kota tua dengan jejeran bangunan kuno di pusat Kota Medan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Data terakhir Pemkot Medan terdapat 120 stan di Kesawan City Walk dengan jarak antar stan 10 meter dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

”Selain itu, harga makanan dan minuman relatif terjangkau. Kami berharap program ini terus berjalan dengan wisata heritage-nya dan tempat pengembangan UMKM,” kata Reza.


Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/27/04/2021/pelaku-umkm-di-kesawan-city-rasakan-dampak-positif-pendapatan/

0 comments:

Post a Comment