Thursday, March 4, 2021

Pulihkan Ekonomi Melalui Penguatan UMKM, Bupati Lamongan Blusukan ke Perumda Pasar hingga Perbankan

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bersama Wabup Abdul Rouf sidak ke OPD, POL dan Perumda Pasar, Kamis (4/3/2021),

Upaya untuk memulihkan produktifitas UMKM di Kabupaten Lamongan Bupati Yuhronur Efendi, sesuai program kerja dalam 100 hari pertamanya.

Selain percepatan infrastruktur, pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM turut digaungkan lewat gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan”.

Setelah lakukan sidak jalan beberapa hari lalu, kini giliran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi sasarannya, Kamis (4/3/2021).

“Saya tadi di beberapa tempat. Pertama di Pasar Online Lamongan (POL). Baik penjualan lewat online maupun offline terus kita dorong untuk program 100 hari kerja,” kata Yuhronur saat sidak di Pelayanan Publik di Perumda Pasar Kabupaten Lamongan.

Selain mengunjungi Perumda Pasar, Yuhronur didampingi wakilnya, Abdul Rouf juga berkunjung ke Bank Daerah Lamongan (BDL) dan Bank Jatim selaku mitra perbankan daerah.

Dari Bank Jatim, bergeser mengunjungi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku pembina UMKM di Lamongan.

Di Pasar Tingkat ia menemui para pedagang, dialog dan memberi motivasi kepada mereka. Sikap antusias ditunjukkan para pedagang, termasuk pedagang pakaian.

Yuhronur bahkan, mencari tahu sejauh mana perkembangan konsumen selama masa Pandemi Covid -19 ini.

Intinya, Yuhronur mengajak semua pihak untuk mengkampanyekan dan mengaktualisasikan kecintaan membeli produk-produk Lamongan.

“Ayo kita gairahkan, sehingga gerakan Ayo Beli Produk Lamongan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan,” katanya.

Kepada para pelaku usaha, Yuhronur ia berharap agar masyarakat tetap produktif meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tentu di tengah pandemi Covid-19 ini saya harapkan pelaku usaha dan masyarakat tetap produktif. Meski ada Covid di sekitar kita, Tetap taati prokes agar pekerjaan, penjualan omzetnya tidak menurun,” katanya.

Yuhronur optimis, kondisi ekonomi masyarakat akan bangkit bersama dengan kebangkitan para pelaku UMKM di Lamongan.

Kecintaan masyarakat untuk membeli produk-produk yang dihasilkan dari warga Lamongan harus lebih ditingkatkan.

"Percayakan keperluan masyarakat dengan hasil tangan warga Lamongan sendiri," ungkapnya.

Membeli produk Lamongan akan berdampak cukup luas, termasuk konsumen yang dari luar.

Ayo Beli Produk Lamongan ini harus menjadi gerakan yang bisa menumbuhkan semangat bersama dan menjadikan produk Lamongan sebagai suatu kebutuhan.

Pihak perbankan, menurut Yuhronur perannya dalam membantu masyarakat juga harus diperbesar.


sumber : https://surabaya.tribunnews.com/2021/03/05/pulihkan-ekonomi-melalui-penguatan-umkm-bupati-lamongan-blusukan-ke-perumda-pasar-hingga-perbankan?page=2 

0 comments:

Post a Comment