Monday, March 22, 2021

Juniper Networks, Menghubungkan Bisnis Berbasis AI yang Aman


Internet saat ini menjadi salah satu hal penting untuk bisa menjangkau kondisi secara global, mulai dari untuk penelitian, komunikasi, hingga kegiatan lainnya.

Pandemi Covid-19 mempercepat digitalisasi, menghubungkan jutaan masyarakat dan memungkinkan bisnis dapat berjalan seperti biasa meski pekerjaan dilakukan secara jarak jauh - Internet menjadi jembatan penghubung untuk segala bentuk aktivitas yang tak bisa lagi dilakukan secara tatap muka.

Sebagai gambaran sederhana, sebuah bisnis dimulai dengan peralatan seperti laptop atau Personal Computer (PC) yang kemudian bisa terhubung ke dunia luar melalui internet.

Namun, sebuah bisnis dengan banyak karyawan dengan masing-masing tugas yang dilakukan, memerlukan jaringan yang tepat agar bisa terhubung satu dengan yang lainnya. Jaringan tersebut bisa digunakan untuk berbagi penggunaan printer, Wi-Fi hingga akses surat elektronik (surel) atau melakukan percakapan melalui aplikasi pesan khusus untuk interaksi selama jam kerja.

Dengan meningkatnya kerja secara jarak jauh, sebuah jaringan yang baik sangat penting, apalagi jika karyawan yang membantu mengelola bisnis bergantian bekerja dari rumah. Saat ini menjadi periode penting bagi organisasi besar dan kecil, untuk meningkatkan aset teknologi mereka guna memberikan fasilitas jaringan yang terbaik.

Masalah lainnya adalah keamanan jaringan yang dipilih. Apalagi selama pandemi ini, pekerjaan yang dilakukan berlokasi di mana saja, misalnya di rumah. Kita perlu memastikan bahwa jaringan yang kita gunakan terlindungi secara menyeluruh dari serangan.

Berangkat dari sederet masalah tersebut, banyak perusahaan dan UKM yang menghadapi tantangan di masa-masa sulit ini dan membutuhkan koneksi yang terbaik untuk mendukung keberlangsungan bisnisnya.

Didirikan pada tahun 1996 di Sunnyvale, California, Amerika Serikat, Juniper Networks berdiri sebagai penyedia solusi yang layak untuk perusahaan-perusahaan ini. Juniper Networks menyederhanakan jaringan untuk perusahaan dan organisasi, serta membantu transisi ke era multi-cloud dengan jaringan aman dan otomatis berbasiskan Artifical Intelligence semudah mungkin.

Juniper Mist dengan cepat menjadi salah satu platform yang mendukung perusahaan dan organisasi dalam beradaptasi dengan cara yang baru karena menyediakan berbagai cara untuk memantau dan mengoperasikan Wi-Fi dengan berbagai keuntungan yang signifikan apabila dibandingkan dengan vendor Wi- Fi tradisional lainnya.

Dari toko dan sekolah hingga rumah dan rumah sakit, perusahaan dengan berbagai ukuran dan dengan beragam persyaratan penerapan kini dapat memanfaatkan berbagai informasi, otomatisasi, kinerja, dan tindakan yang disediakan oleh solusi nirkabel unik Juniper Mist. Hal ini mengurangi waktu untuk mengelola, melakukan troubleshoot dan mempercepat deployment perangkat. Tentunya hal ini sangat memudahkan tim IT yang bekerja secara remote serta bagi pengambil keputusan perencana jaringan untuk pengembangan ke depannya.

Terlebih, melalui solusi Enterprise at Home milik Juniper, setiap orang yang bekerja dari rumah bisa menikmati pengalaman pengguna yang digerakkan oleh AI secara langsung dari rumah dan kantor mereka secara jarak jauh.

Baru-baru ini, Juniper Networks mengumumkan ekspansi keempat mereka akan perusahaan yang digerakkan oleh AI yang mampu menghadirkan kecerdasan buatan pada LAN, WLAN, dan WAN untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna secara end-to-end. Hal baru tersebut adalah access point dengan teknologi Wi-Fi 6 yang dioperasikan oleh AI. Solusi ini memberikan semua manfaat dari Juniper®️ AI-Driven Enterprise, baik untuk perusahaan kecil dengan IT yang cost effective, lokasi yang tersebar dengan cauaca ekstrm (e.g. area di luar ruangan), bentuk yang compact (e.g. dormitories), dan perusahaan yang ingin menurunkan biaya dalam implementasi pekerja jarak jauh. Solusi Wireless Access point Juniper dapat dilihat lebih detail pada link berikut ini https://www.juniper.net/us/en/products-services/access-points/.

Juniper Networks terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan jaringan self-driving yang mengoptimalkan kenyamanan pengguna dan menurunkan biaya TI melalui otomatisasi.

Bergabunglah dalam webinar Juniper untuk mengetahui lebih jauh bagaimana menjadi sebuah perusahaan dengan AI-Driven dimana sebuah kesederhanaan dapat membuka potensi maksimal dari sebuah organisasi. Untuk info lebih lanjut, kunjungi halaman Juniper Networks.


sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20210315233154-51-230374/juniper-networks-menghubungkan-bisnis-berbasis-ai-yang-aman
 

0 comments:

Post a Comment