Friday, March 26, 2021

Ekosistem Ultra Mikro Dukung Penguatan Bisnis UMi dan UMKM

Direktur SDM dan Hukum PT Pegadaian (Persero) Moh Edi Isdwiarto di sela acara Launching Lomba Karya Jurnalistik IJTI 2021 yang digelar secara daring di Jakarta, Kamis, 25 Maret 2021. (Foto: Beritasatu Photo)

Direktur SDM dan Hukum PT Pegadaian (Persero), Moh Edi Isdwiarto, mengatakan, Pegadaian berkomitmen mendukung program pembentukan ekosistem ultra mikro untuk penguatan bisnis pelaku usaha Ultra Mikro (UMi) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar naik kelas dan tumbuh secara berkelanjutan.

"Manajemen Pegadaian tentu mendukung kebijakan strategis pemerintah tersebut, serta mengharapkan dukungan dari rekan-rekan jurnalis untuk menyebarluaskan manfaat inisiatif ini melalui partisipasi aktif dalam lomba karya jurnalistik yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)," kata Edi Isdwiarto di sela acara launching Lomba Karya Jurnalistik IJTI 2021 yang digelar secara daring di Jakarta, Jumat (25/3/2021).

Edi Isdwiarto menambahkan, lomba karya jurnalistik 2021 bertujuan untuk literasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya kalangan jurnalis. "Lomba ini sekaligus sebagai apresiasi terhadap karya-karya jurnalistik terbaik televisi, cetak, online, maupun foto," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers, M Nuh, menyampaikan apresiasi kepada Pegadaian dan IJTI atas pelaksanaan lomba ini sekaligus memberikan tiga hal yang menjadi catatan dalam kegiatan ini.

"Pertama, kegiatan ini menjadi ajang pelatihan dan memberi kesempatan para jurnalis untuk menciptakan karya terbaik. Kedua, membangun kebiasaan untuk memberikan apresiasi kepada siapapun yang mampu menciptakan karya terbaik. Ketiga, menciptakan budaya sinergi atau kerja sama dalam rangka membangun ekosistem komunikasi media yang sehat," jelasnya.

M Nuh berharap, budaya kerja sama ini dapat terus dilestarikan dalam kehidupan sehari-hari. "Kita bisa bekerja sendiri-sendiri, tetapi dengan kerja sama pasti akan memperoleh hasil yang lebih baik," tegasnya.

Adapun tema lomba karya jurnalistik IJTI 2021 yaitu "Pembentukan Ekosistem Ultra Mikro untuk Mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional". Peserta yang mengirimkan karya terbaik lebih cepat serta 3 pemenang masing-masing kategori berhak atas hadiah senilai total Rp 200 juta.



sumber : https://www.beritasatu.com/ekonomi/751177/ekosistem-ultra-mikro-dukung-penguatan-bisnis-umi-dan-umkm 

0 comments:

Post a Comment