Wednesday, January 13, 2021

Wadahi Kreativitas Bidang Penyiaran, UKM Radio Siap Mengudara

Wadahi Kreativitas Bidang Penyiaran Foto Dok Swara Kenanga/SM
Universitas Muhammadiyah Purworejo membuka peluang kepada mahasiswanya untuk mengembangkan kreativitasnya di bidang penyiaran. Ditandai dengan peresmian UKM Radio, seiring dengan perkembangannya dari radio Swara Kenanga UM Purworejo FM.

Galang Setiadi selaku Ketua UKM menyampaikan, UKM ini diisi oleh mahasiswa yang mempunyai hobbi di bidang penyiaran. Diharapkan ke depan bisa menjadi wadah mahasiswa untuk mengembangkan kreasinya khususnya dalam program penyiaran. “Kami harapkan rekan-rekan yang sudah tergabung di UKM ini untuk mantab dan konsekuen mengisi dan mengembangkan UKM, agar tujuannya tercapai,” kata Galang di aula radio Swara Kenanga, Selasa (12/1/2021).

Di sisi lain pembina UKM Radio, Dr Umi Faizah mengatakan tujuan didirikannya UKM Radio untuk menjembatani antara radio dan UMP dalam setiap ada kegiatan. “UKM ini ntuk menjembatani radio dan UMP, agar pada setiap kegiatan kampus radio dapat menyiarkan kepada masyarakat, sehingga nama UMP terdengar secara luas lewat radio” kata Umi.

Selain itu melalui UKM Radio ini dapat menjadi sarana komunikasi kaum muda yang tadinya sudah mulai jauh dari radio bisa kembali menyukai radio. “Kita harapkan mahasiwa yang tergabung di UKM ini dapat menjadi daya tarik bagi generasi milenenial bisa kembali mencintai radio sebagai sarana komunikasi selain di media sosial lain,” tambah Umi Faizah.

Selanjutnya Rektor UMP Dr Rofik Nurhadi yang hadir melalui zoom meeting mengatakan, radio diharapkan menjadi sumber pembelajaran dan menjadi wadah mengembangkan kompetensi mahasiswa dibidang penyiaran.

“Melalui UKM radio saya berharap mahasiswa membawa misi untuk aktif mensosialisasikan kegiatan UMP, selain itu di sini mahasiswa dapat mengembangkan kreatifitas bidang penyiaran “ kata Rofik.

Edi Hidayat selaku penanggungjawab radio Swara Kenanga mengatakan dengan punggawa dari genarasi milenial, UKM radio bentukan Universitas Muhammadiyah Purworejo ini dapat menjadi sarana pengembangan radio di masa akan datang.

“Kita harapkan di kemudian hari para mahasiswa yang menjadi punggawa UKM ini dapat menambah penggemar radio swara kenanga khususnya yang datang dari kaum milenial,” ungkap Edi Hidayat.


0 comments:

Post a Comment