Sunday, January 17, 2021

Sembako di Perbatasan Sintang Krisis, Diperindag Sintag Pertimbangkan Distribusi Barang Jalur Sungai

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman
Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, mempertimbangkan untuk menyalurkan kebutuhan sembako ke masyarakat di Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, menggunakan jalur sungai. Sebab, kebutuhan sembako untuk masyarakat di perbatasan tersebut sangat mendesak. Namun, distribusi sembako terhambat karena jalan rusak parah.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman mengatakan pilihan untuk distribusi sembako ke Senaning, hanya melalui jalur sungai.

“Karena jalan hancur, transportasi darat putus. Senaning tidak bisa dijangkau lewat darat. Mungkin solusinya, distribusi lewat sungai,” kata Sudirman kepada Tribun Pontianak, Minggu 17 Januari 2021.

Sudirman berencana, distribusi sembako langsung dari Nanga Merakai Kecamatan Ketungau Tengah melewati sungai ke Senaning, Ketungau Hulu.

Hanya saja, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu untuk ketersediaan barang yang ada di Nanga Merakai.

“Cuma masalah ketersediaan barang, kalau ketungau hulu kita masih komunikasi pihak ketiga di ketungau tengah apakah bisa ke sana. Kita lihat juga ketersediaan stoknya di ketungau tengah," ujarnya

"Kemudian memastikan ketersediaan stok kita komunikasi dengan pihak ketiga, pedagang di merakai, apakah mereka bersedia (mengantar ke senaning),” kata Sudirman.

Rencananya, besok Disperindag akan rapat koordinasi dengan dinas terkait untuk menyikapi dan mencari solusi kelangkaan sembako di perbatasan. 


sumber : https://pontianak.tribunnews.com/2021/01/17/sembako-di-perbatasan-sintang-krisis-diperindag-sintag-pertimbangkan-distribusi-barang-jalur-sungai

0 comments:

Post a Comment