Tuesday, April 10, 2018

Cara Jitu Blok B Tanah Abang Siasati Omzet Penjualan


April 3, 2018 2:27 am by: Redaktur Category: EKBIS

Jakarta, INEWSAIR – Penurunan omzet penjualan beberapa tahun belakangan ini, memaksa para pedagang di Pasar Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk berfikir ulang. Menurunnya omzet tersebut tidak terlepas dari minimnya pembeli yang datang langsung ke lokasi pasar dan lebih memilih belanja secara online. Untuk menyiasati hal tersebut, maka Pihak Pengelola Pasar Blok B Tanah Abang melakukan terobosan dengan memberikan pelatihan kepada lebih dari 700 pedagang yang ada untuk melakukan penjualan melalui online.

Menurut Property Manager Pasar Blok B Tanah Abang, Bevi Linawaty,”Tren penurunan omzet penjualan para pedagang terjadi sekitar akhir tahun 2017 lalu. Dimana media sosial menjadi wadah efektif di dalam mempromosikan barang dagangan, yang menyebabkan para pembeli enggan datang langsung ke pasar dan lebih memilih belanja secara online. Untuk itu, kami berupaya keras untuk memberikan pelatihan kepada para pedagang yang ada di Blok B, untuk mencoba menerapkan sistem tersebut.”

Cara Jitu Blok B Tanah Abang Siasati Omzet Penjualan

Di dalam membantu para pedagang yang ada di Blok B Tanah Abang, Pihak pengelola juga menyediakan beberapa ruang khusus yang diperuntukkan bagi para pedagang yang ingin belajar berdagang secara online. Di tempat yang diberinama Kios Kreatif ini, para pedagang diajarkan membuat media social dan website.

“Di Kios Kreatif ini, para pedagang dibantu tim kami di dalam mengupload foto-foto barang dagangannya yang akan dipasarkan melalui media sosial. Jika memang sudah terbiasa dan lancar, mereka dapat melakukannya sendiri,”tambah Bevi.

sumber: http://news.inewsair.com/cara-jitu-blok-b-tanah-abang-siasati-omzet-penjualan/

Untuk operasional Kios Kreatif ini dibuka dari jam 4 pagi hingga jam 6 sore, selama hari kerja dari senin hingga jumat.Bukan itu saja, demi memudahkan para pedagang dan pengunjung, pihak pengelola Pasar Blok B Tanah Abang di bawah komando Bevi Linawaty juga telah menyediakan jaringan Wifi di setiap lantai yang ada.

Dalam mewujudkan Kios Kreatif ini, Pihak Pengelola Pasar Blok B Tanah Abang juga menggandeng beberapa pihak terkait, sepert PT. Pos Indonesia yang berfungsi sebagai pengirim barang, dan Bank BRI untuk tempat pembayarannya, Hawk Teknologi Solusi, Online Sales Assistant dan Bukalapak.com(BOY)

0 comments:

Post a Comment