Sunday, June 9, 2024

Dukung UMKM di Sumsel, Patra Niaga Sumbagsel Bantu Promosikan Produk

 


Palembang - Sejumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina Patra Niaga Sumbagsel ikut serta dalam event Pertamina ikut serta dalam pameran produk UMKM di Sumatera Bisnis di Palembang. Pertamina terus berkomitmen dalam upaya mendukung pengembangan mitra UMKM termasuk pemasaran produknya.


Hal itu karena Pertamina sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melakukan pengelolaan dan pembinaan terhadap UMK. Seperti diketahui Sumatera Bisnis, Investasi, dan UMKM Festival 2024 diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI. Event ini berlangsung 5-9 Juni 2024 di Atrium Utama Palembang Indah Mall (PIM), Palembang.

Senior Supervisor CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Dila Amanda Kenniza mengatakan sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam mendukung pergerakan ekonomi masyarakat pada sektor ekonomi kreatif, Pertamina membawa 6 mitra binaan yang tersebar di beberapa wilayah Sumbagsel.

"Kami mengajak 6 Mitra Binaan PUMK dalam festival ini diantaranya UMK Telaga Rizqi, UMK Moga Djaya, Azizah Songket, Perajin Pelangi, UMK Mariana dan Le Panile, sebagai salah satu ajang promosi para UMK untuk mengembangkan dan memasarkan produknya agar dikenal masyarakat luas," kata Dila, dalam keterangan resmi yang diterima detikSumbagsel, Minggu (9/6/2024).

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel mengungkapkan pihaknya mengikutsertakan UMK dalam pameran festival sebagai strategi pemasaran yang efektif untuk memperkenalkan produk UMK Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel kepada masyarakat.

"Melibatkan UMKM binaan dalam Sumatera Bisnis, Inveswtasi, dan UMKM Festival 2024 ini memperkuat komitmen Pertamina dalam menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam mewujudkan kemandirian Mitra Binaan Rumah BUMN dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan di bidang ekonomi kreatif," ungkap Nikho.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pun terus memberikan pembinaan, pengembangan, dan pelatihan agar para pelaku usaha UMK semakin meningkat dan bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

"Dengan ambil bagian dalam kegiatan ini, Pertamina senantiasa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar dan mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8 yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi," jelas Nikho.

Salah satu pelaku UMK Telaga Rizqy Binaan PUMK Pertamina, Nina menyampaikan rasa terima kasih kepada Pertamina yang memberikan kesempatan kepada UMKM untuk mengikuti pameran dan menyampaikan kesan atas antusias masyarakat Palembang untuk produk UMK yang mereka sediakan.

"Terima kasih untuk Pertamina, sudah membawa saya dan para UMK lainnya ke festival ini untuk memperkenalkan produk yang kami tawarkan ke masyarakat luas. Pertama kali banget ke Palembang terus melihat antusias warga Palembang yang menerima dengan baik dengan produk yang kami bawa, kita senang masyarakat pun senang," tutur Nina.


Sumber: https://www.detik.com/sumbagsel/bisnis/d-7382827/dukung-umkm-di-sumsel-patra-niaga-sumbagsel-bantu-promosikan-produk

0 comments:

Post a Comment