Monday, May 6, 2024

Dialog pada program Hai Bali Ken-Ken 97,9 Fm Pro 1 RRI Singaraja "EKSPANSI UMKM LOKAL BULELENG"

 


Kepala Dinas DagperinkopUKM Kabupaten Buleleng Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si menghadiri Dialog pada program Hai Bali Ken-Ken 97,9 Fm Pro 1 RRI Singaraja dengan membahas Topik "EKSPANSI UMKM LOKAL BULELENG" pada hari Senin, 6 Mei 2024.

Ekspansi bisnis merupakan suatu kegiatan yang perusahaan lakukan dengan tujuan meningkatkan profit. Pada kesempatan ini Kepala Dinas DagperinkopUKM menyampaikan :

  • Sampai saat ini UMKM masih menjadi garda terdepan dalam rangka untuk menjaga perekonomian agar bisa stabil dan bisa tumbuh berkembang serta memiliki daya saing yang baik.

  • Kabupaten Buleleng memiliki banyak keunggulan-keunggulan potensi khususnya di sektor pertanian, perkebunan, perikanan serta kawasan wisata, tentu wadah pengembangan UMKM ini harus dimanfaatkan dengan baik. Dengan adanya Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM dapat dijadikan sebagai wadah untuk mendorong serta mendukung pelaku usaha dengan cara melakukan pendampingan dari mulai proses produksi, perijinan usaha, kemasan serta penguatan dari segi pemasaran produk umkm. 

  • Salah satu event yang sudah terlaksana untuk mendorong serta mendukung umkm berkolaborasi dengan Pendopo yaitu terlaksana "Festival UMKM Buleleng" yang bertempat di Mal Living World Denpasar. Berberapa produk umkm Buleleng seperti Tenun, makanan olahan dan lainnya sudah ada di Mal Living World Denpasar.

Dinas DagperinkopUKM bersama dengan gerakan koperasi di Kabupaten Buleleng sedang merancang dan membangun "Buleleng Mart". Melalui buleleng mart harapan kedepan masyarakat dapat bertransaksi di Buleleng Mart dengan produk unggulan buleleng dengan harga yang sudah dipastikan lebih murah. Buleleng akan menjadi etalase untuk menjual berbagai produk unggulan umkm buleleng. 


Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/05/dialog-pada-program-hai-bali-ken-ken.html

0 comments:

Post a Comment