Sunday, April 21, 2024

Revolusi UMKM Berbasis Digitalisasi

 

Sehubungan dengan Revolusi UMKM, berbagai upaya dan terobosan telah dilakukan oleh berbagai pihak yang terkait. Salah satu penggagas Revolusi UMKM diantaranya Siti Maemonah  bersama Timnya menjelaskan mengenai dukungan yang ada didalam Revolusi UMKM melalui aplikasi ponsel berbasis Android yang bernama HABS.

Siti Maemonah merupakan lulusan Teknik Kimia Vokasi Undip yang biasa disapa Mona menyampaikan bahwa HABS dirancang untuk membantu pelaku usaha dalam menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan pelaku usaha lainnya, baik itu individu maupun lembaga atau entitas dari berbagai skala bisnis, mulai dari UMKM hingga korporat atau enterprise.


Mona juga menambahkan bahwa melalui HABS, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas seperti prospecting, mencari konsumen langsung, menjajaki kerjasama distribusi atau reseller, serta berbagai potensi kerjasama lainnya dengan pelaku bisnis lain di seluruh wilayah Indonesia dan bahkan negara-negara lainnya, menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi utamanya.

Selain memfasilitasi pertukaran informasi bisnis dan promosi, HABS juga menyederhanakan proses pengunduhan dan pengelolaan Big Data Publik dari berbagai sumber dan metode. Data ini sangat penting sebagai landasan analisis untuk menentukan strategi bisnis yang tepat dan mengelola target pasar. Mona menjelaskan ada tiga alasan utama mengapa UMKM harus menggunakan HABS:


HABS dirancang sebagai aplikasi yang ringan, gesit, dan tidak memakan banyak sumber daya ponsel Anda, sehingga dapat optimal beroperasi bahkan di ponsel dengan spesifikasi menengah.


Investasi untuk menggunakan HABS sangat ramah kantong, hanya Rp 50.000 per bulan. Dengan investasi yang terjangkau, Anda dapat mengakses Big Data Publik dari seluruh Indonesia dan dunia.


HABS dilengkapi dengan beragam fitur yang kuat dan fleksibel, memungkinkan Anda untuk bereksperimen dan berinovasi secara kreatif untuk kemajuan bisnis Anda.


HABS hadir sebagai solusi nyata bagi kemajuan bisnis para UMKM. Kami bertujuan untuk meningkatkan kebahagiaan, kesuksesan, dan kesejahteraan dengan menyediakan fitur-fitur yang relevan dan berdampak nyata bagi perkembangan jangka panjang bisnis para pelaku UMKM, terang Mona.


Kami berharap informasi ini bermanfaat bagi para pelaku bisnis, dan kami siap memberikan dukungan lebih lanjut jika diperlukan, tutup Mona.


Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/04/revolusi-umkm-berbasis-digitalisasi.html

0 comments:

Post a Comment