Wednesday, April 3, 2024

Genjot Ekonomi Warga, Desa di Sukabumi Gelar Bazar Produk UMKM


Jakarta - Pemerintah Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, menggelar bazar Ramadan UMKM jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Bazar tersebut bertujuan mendongkrak perekonomian dan UMKM setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Desa Pasirhalang, pada Senin (1/4). Kepala Desa Pasirhalang Yusup Purnama mengatakan bazar tersebut digelar dalam rangkaian kelima dari Forum UMKM Kecamatan Sukaraja.

Menurutnya hal ini sangat penting dilakukan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM di wilayah Desa Pasirhalang sehingga dapat menjual hasil produk UMKM.

"Selain itu, ini juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap UMKM khususnya di wilayah desa Pasirhalang agar bangkit dan terus berkarya" kata Yusup dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

Yusup berharap dengan terselenggaranya bazar Ramadan 1445 Hijriah ini omzet para pelaku UMKM dan UKM di wilayah Desa Pasirhalang dapat meningkat pesat.

ebagai informasi, Bazar Ramadan Desa Pasirhalang memasarkan berbagai produk seperti baju, kerudung, hasil pengrajin Desa Pasirhalang, sembako hingga kue hasil para pelaku UMKM.

Terdapat pula ikon bazar yaitu batik khas Desa Pasirhalang yang pernah digagas oleh Almarhumah Kades sebelumnya, Herty. Dalam acara tersebut turut hadir unsur kecamatan, TNI/Polri, BPD dan RT/RW.

"Kita kerja sama dengan tingkat kabupaten pada bazar ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para pelaku UMKM yang Ikut berpartisipasi dalam Bazar Ramadan ini, adapun yang ikut kegiatan ini berjumlah 26 UMKM desa Pasirhalang" pungkasnya.

Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/04/manfaat-relasi-sesama-umkm-kunci-sukses.html

0 comments:

Post a Comment