Sunday, March 24, 2024

Produk UKM Samarinda Hadir Di Hamzah Batik Malioboro

 

SAMARINDA, Swarakaltim.com — Tak hanya bekerjasama dengan PT Sarinah Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda kali ini menambah jaringan nasionalnya dengan bekerjasama dengan Hamzah Batik Malioboro Yogyakarta untuk memfasilitasi produk UKM binaanya.

“Saat ini Dekranasda kota Samarinda sudah memasuki tahun kedua bekerjasama dengan PT Sarinah Indonesia di Jakarta, sekarang kita melakukan ekspansi ke Hamzah Batik Mioboro di Yogyakarta dalam promosi dan pemasaran luar daerah produk UKM binaan di Samarinda,” ucap ketua Dekranasda kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun kepada wartawan baru-baru ini.

Rinda yang didampingi koordinator Pengembangan dan Pembinaan Produm Unggulan kota Samarinda M Rizal mengatakan bahwa produk yang ditampilkan di Hamzah Batik berupa kriya wastra dan makanan alias Food and Baverage (F&B).

Menurut Rinda dengan diberikannya panggung bagi produk UKM kota Samarinda, tentunya banyak hal positif yang didapatkan.

“Tentunya selain memperluas dari pasar UKM binaan yang kita tampilkan, juga langkah untuk meningkatkan kelas UKM tersebut karena produknya bisa tampil di Hamzah Batik kota Gudeg ini,” sebut ketua TP PKK kota Samarinda ini.

Ia menambahkan untuk produk yang ditampilkan terlebih dahulu dilakukan kurasi oleh tim kurator Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Samarinda.

“Atas kerjasama ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Hamzah Batik. Begitu pula Pemerintah Kota Samarinda atas dukungan terhadap pembinaan UKM di kota Samarinda, kami juga sampaikan terima kasih,” tutur istri wali kota Samarinda ini.(dho)

Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/03/produk-ukm-samarinda-hadir-di-hamzah.html

0 comments:

Post a Comment