Sunday, March 24, 2024

Produk UMKM Dinilai Berkualitas, DPKUKMP Dorong untuk Dijadikan Parsel Lebaran

 

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangkaraya, mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), agar memanfaatkan produk usaha yang dihasilkan untuk dipasarkan sebagai parsel lebaran.

“Bila kita lihat produk UMKM di Palangkaraya, seperti kuliner berupa makanan dan minuman, tidaklah kalah dalam kualitas. Terutama produk makanan dan minuman kemasan,” ucap Kepala Dinas DPKUKMP Kota, Samsul Rizal saat dikonfirmasi Prokalteng.co pada Minggu, (24/3/2024).

Sejauh ini kata Samsul Rizal. Sudah cukup banyak pelaku UMKM yang memanfaatkan produk hasil UMKM di Kota Palangkaraya untuk dijadikan parsel lebaran. Rizal mengatakan, saat ini masih dalam suasana puasa ramadan, sehingga masih ada kesempatan bagi pelaku UMKM untuk gencar memanfaatkan produk usahanya sebagai parsel, guna dipasarkan menjelang lebaran nanti.

“Saya yakin produk UMKM di Palangkaraya memiliki daya saing yang tak kalah kualitasnya dengan produk hasil industri yang dipaketkan menjadi parsel selama ini. Maka dari itu Pemko Palangkaraya melalui DPKUKMP terus mendorong UMKM untuk bisa menangkap peluang menjadikan atau membuat produknya sebagai paket parsel lebaran,” ucapnya.

Pihaknya, mengajak masyarakat untuk dapat lebih menggunakan dan memanfaatkan produk-produk usaha local. Sehingga tujuan akhirnya produk usaha lokal mampu bersaing dengan produk luar lainnya.

“Saya juga meminta para pelaku usaha retail modern, swalayan maupun mini market, dapat memanfaatkan serta ikut mempromosikan produk UMKM. Sebut saja ikut membantu memasarkan, sehingga produk usaha lokal bisa ikut bersaing,” pungkasnya. (jef)

Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/03/produk-umkm-dinilai-berkualitas-dpkukmp.html


0 comments:

Post a Comment