Sunday, March 24, 2024

Diskop UKM Perindag Sumenep Belanja Kendaraan Roda Tiga Hampir Rp 1 Miliar, Untuk Apa?

 

SUMENEPRadarMadura.id – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Sumenep mengelola dana pokok-pokok pikiran anggota DPRD Sumenep Rp 959.900.001.

Dana hampir satu miliar tersebut akan dibelanjakan kendaraan roda tiga bak terbuka. Spesifikasi kendaraan tiap unit memiliki kapasitas silinder 150 cc. Panjang kendaraan 1.500 milimeter dan 1.800 milimeter.

Kepala Diskop UKM Perindag Sumenep Moh. Ramli mengatakan, tahun ini pihaknya mengelola dana hibah ratusan juta.

Dana itu akan dibelanjakan barang yang akan diserahkan kepada masyarakat. ”Tapi, dananya itu mayoritas dari pokir dewan,” katanya.

Ramli menuturkan, kendaraan roda tiga tersebut akan disalurkan kepada kelompok, baik kelompok bidang usaha, industri, perdagangan kecil, dan sebagainya. Sasaran penerima ditentukan anggota dewan.

”Kami hanya mengelola data usulan itu. Untuk sasarannya disesuaikan dengan aspirasi dewan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah menerima data calon penerima hibah. Saat ini pihaknya sedang memverifikasi ulang data penerima. Tujuannya, memastikan kelengkapan berkas dan persyaratan lainnya.

”Kalau data penerimanya sudah tepat, baru akan kami urus SK bupati. Lalu, diproses penyalurannya,” terang Ramli.

Ramli memastikan, penyaluran hibah akan cepat terealisasi. Sebab, pengadaannya menggunakan e-katalog. Dia menargetkan, program ini terealisasi akhir triwulan kedua.

”Bantuan hibah ini untuk membantu masyarakat dalam menjalankan usaha,” tukasnya. (iqb/bil)

Sumber: https://www.startsmeup.id/2024/03/diskop-ukm-perindag-sumenep-belanja.html

0 comments:

Post a Comment