Thursday, March 3, 2022

Lewat Warung Rojali, Kemenparekraf Promosikan Produk Ekonomi Kreatif dan UMKM

 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (BPEK) akan terus mempromosikan produk ekonomi kreatif serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia.

Melalui promosi, Kemenparekraf berharap dapat menciptakan lapangan kerja dan mendorong kebangkitan ekonomi yang merupkan salah satu misi dari kementerian ini



melalui siaran langsung di akun medsos TikTok @warungrojali bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Warung Rojali menampilkan berbagai macam produk ekonomi kreatif dari subsektor fesyen, kriya, dan kuliner. Beberapa jenama atau merek yang turut tampil, di antaranya Exodos57, Imago, Six Scents, Bendera.co, Sambal Ning Niniek, ZM (Zaskia Mecca), dan Someone Clothing.

Promosi dan ulasan dari masing-masing jenama diberikan oleh Sandiaga saat siaran langsung di akun TikTok @warungrojali. Penonton menyaksikan pun dapat langsung membeli dengan menekan produk yang muncul saat dipromosikan di tayangan.

“Yang ingin saya garis bawahi adalah kita (masyarakat) semua wajib membeli produk ekonomi kreatif lokal dan harus di-support atau didukung oleh kita sendiri,” jelas Sandiaga dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (2/3/2022).

Tak hanya itu, ia berharap, kegiatan Warung Rojali dapat menjadi awal kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui promosi subsektor ekonomi kreatif Indonesia.

Begitu pula masyarakat Indonesia, sebut Sandiaga, diharapkan dapat lebih mencintai produk lokal Indonesia dan terus mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal.

Sumber : https://travel.kompas.com/read/2022/03/02/155624127/lewat-warung-rojali-kemenparekraf-promosikan-produk-ekonomi-kreatif-dan-umkm

0 comments:

Post a Comment